Piala Nur JP HG Brother – Raih Banyak Dukungan, DT Jolodong Cup Juara Umum, Murai Batu Petrus Terbaik Di Kelas Utama

Ebod Strong, Jamu Andalan Burung – Burung Juara

Banyak kejutan yang terjadi dalam lomba burung berkicau Piala Nur JP bareng HG Brother Indonesia di Pasar Unggas, Kauman, Pleret, Bantul, DIY. Mendapat dukungan penuh dari rekan – rekan Kicau Mania, DT Jolodong Cup yang bakal menggelar event pada 17 Nopember 2019 mendatang akhirnya keluar sebagai juara umum Bird Club.

Banjir Doorprise, Jolodong Cup 2, Minggu 17 Nopember 2019 Di KM Cepoko Mulyo

Meski menjadi gelaran perdana, Piala Nur JP hasil kerja bareng HG Brother Indonesia, patut mendapat apresiasi tinggi, mengingat lomba yang dipandu MC Bimbim tersebut benar – benar berlangsung  sukses, Peserta tertib, dan pelayanan Panitia juga dinilai sangat memuaskan.

Bimbim MC Sukses Kawal Lomba Nyaris Dari Awal Hingga Akhir

Even ini diikuti sekitar 1. 200 an peserta dari berbagai daerah sekitar Jogja – Jawa Tengah. Lomba dibuka secara langsung oleh Bpk Nur Rakhmat JP dengan ditandai pemotongan tumpeng. Usai membuka kejuaraan, Beliau mengamati dan memastikan lomba berjalan dengan baik dan lancar hingga memunculkan jawara – jawara berkualitas di setiap kelasnya.

Bpk Nur Rakhmat JP, Berkenan Hadir Dan Membuka Lomba Secara Langsung

Hadirnya beberapa komunitas yang jarang dijumpai di tempat lain, seakan memberi warna tersendiri di even yang bakal menjadi agenda rutin HG Brother Indonesia tersebut, diantaranya komunitas Anis Merah Jogja ( Anisers ), Komunitas Kacer Jogja ( KMY ), prenjak, sirtu, pleci hingga trucukan.

Panitia & Team Juri Lomba Burung Piala Nur JP 1 

Sejumlah sahabat dan kicau mania lawas juga hadir disini, seperti Sapta KHI, Mr G Kebumen, Hans Oli, Billy Kebumen, Priyanto Anisers, Robert Pantau, Kabul Rongolawe, Alvin S ( DT IKC ), Irawan Edy Sud, H Cahyo dan lain sebagainya.

Beberapa Sahabat Juga Hadir Di Gelaran Lomba Burung Piala Nur Jp 1 

Perebutan gelar juara umum berlangsung  seru, DT Jolodong Cup yang mendapat dukungan penuh dari beberapa sahabat kicau mania, akhirnya benar – benar memastikan diri sebagai juara umum, ketika dijupai, Den Vino mengungkapakan banyak terima kasih, atas dukungan yang luar biasa terhadap dirinya dan team, “ dukungan yang diberikan temen – temen sangat luar biasa, tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih, kami runggu di gelaran Jolodong Cup 2, minggu 17 oktober mendatang di KM Cepoko Mulyo “ ujarnya.

DT Jolodong Cup 2, Juara Umum Bird Club

Gaco – gaco yang sukses mengantar DT Jolodong Cup memenangi gelar antara lain, kacer N- Max, Tali Kasih milik Pomo Jatmiko, Starla andalan Punky/ Arex, serta Gendewo orbitan anyar Deddy Noer.

Kelas kacer memang menjadi partai spesial di event kali ini. 4 kelas yang dibuka panitia berhasil dimenangkan oleh 4 burung yang berbeda pula. Tali kasih berhasil menjadi yang terbaik dikelas Losgan 36 G, Starla sukses memenangi kelas kacer utama ( Nur JP ), turun sebanyak 4 kali, N – Max berhasil mengemas kemenangan penting dengan hasil juara 1 dikelas 36 G HG Brother, runner up dikelas Lossgan 36 G & Projotamansari dan sekali masuk no 8 dikelas Nur JP, sedangkan 1 kelas terseisa mutlak menjadi milik Gendewo, gaco anyar Deddy Noer ini memenangi kelas Projotamansari.

Kelas murai batu juga berlangsung seru, Petrus andalan Billy Kembumen berhasil menunjukan kualitasnya dengan meraih juara 1 dikelas utama ( Murai batu Nur JP ). Petrus mengunguli sejumlah burung langganan juara lainnya seperti, Santana, Sumber makmur, Bejo serta Golden Boy.

Mr Billy Kebumen, Murai Batu Petrus Juara Kelas Utama

Menurunkan duet Merapi dan Gangster dikelas cendet. H Cahyo Big City nyaris memborong kemenangan dengan hasil juara 1,1,2 dan 6. Merapi berhasil ukir kemenangan nyeri, masing – masing dikelas Pleret dan Projo Tamansari, sedangkan Gangster menjadi runner up dikelas Pleret.

H Cahyo Big City, Nyaris Sapu Bersih Di Kelas Cendet

1 kelas cendet tersisa berhasil dimenangi oleh Samsung JR milik Alvin ( DT IKC ), gaco tersebut tampil maksimal dengan tonjolan suara tonjolan kasar – kasar dan power tembus. Kemenangan yang diraih samsung jr di even tersebut makin memantapakan langkah Om Alvin untuk kembali bersilaturahmi di Rod To BnR Award, 10 oktober mendatang di 403 Enterprise.

Edelwest, Lovebird Syair Berdarah Double Winner

Tampil menekan dengan durasi panjang – pangjang,  nyaris sejak awal gantang hingga akhir, lovebird Syair berdarah berhasil memborong kemenangan dikelas fighter. Gaco milik Edelwest ini benar – benar menjadi bintang lapangan dengan meraih juara 1 dikelas HG Brother dan Projotamansari.

Seperti sebagian besar Kicau Mania yang datang, umumnya Mereka sudah merasa senang bisa berkumpul denagn rekan – rekan lain sesama penghobi burung dalam even yang sangat spektakuler ini, Mereka juga berharap even seperti bisa berkelannjutan.

Daftar Juara Piala Nur JP, HG Brother Jogja, Minggu 3 Oktober 2019