PIALA MATARAM – Lovebird Gendewo & Drupadi Bawa H Cahaya Finish Terbaik Dikelas Utama

748

Mengandalkan duet, Gendewo dan Drupadi, H Cahaya asal Banjarmasin benar – benar mampu mencapai prestasi terbaik dalam festival dan lomba burung berkicau Piala Mataram Jogja, minggu 13 mei 2018 di Jogjaa Expo Center.

Tampil di semua kelas, Gendewo dan Drupadi sukses mempersembahkan kemenangan, dengan hasil juara 1, 2, 3, 3, 4, 5 dan 8 ( Drupadi )  serta 2, 2, 3, 5, dan 7 ( gendewo ). Bahkan ketika sama – sama turun dikelas lovebird utama, ke 2 nya secara berurutan menjadi yang terbaik, dengan meraih juara 1 dan runner up.

Kran perolehan juara diawali oleh aksi drupadi dikelas lovebird bebas aksi ebod joss dengan hasil sebagai runner up. Adapun pemenang dikelas ini berhasil diraih oleh Marocak andalan Ferry Yong/ Odam SOI ( Kurnia BF Banjarnegara ).

Penampilan Drupadi kembali menggila ketika turun dikelas utama, gaya ndengklak, nyaris 1 titik tanpa geser, durasi diatas rata – rata, hingga volume tembus. Lovebird hijau berjenis kelamin betina tersebut akhirnya didaulat menjadi yang terbaik dikelas Mataram, sekaligus berhak atas trophy mahkota yang menjadi lambang prestis event garapan Ronggolawe Nusantara siang kemarin.

Penampilan tak kalah memukau juga di tunjukan oleh Gendewo, menurut Om Ady R Fitriansyah, Gendewo siang kemarin benar – benar menampilkan perform terbaik, terutama ketika turun dikelas utama. “ sejauh pengamatan Saya, Gendewo menunjukan progres yang cukup lumayan, pertama ketika turundi Malioboro Vaganza,Kemudian Piala Mataram Jogja, terutama dari sisi durasi, gaya dan ketukan lagu. Durasinya bertambah mulur, jeda juga sedikit “ Ucap Pria Asal Banjarnegara ini yang kebetulan melihat penampilannya secara langsung.

Ady R ( Kanan ), Ketika Menyaksikan Penampilan Gendewo Di Malioboro Vaganza

Gendewo memang begitu adanya, sejak awal digantang ia langsung narik dengan durasi rata – rata sekitar 30 – 40 detik, pengin lihat penampilan Gendewo?? Klik tautan dibawah ini :

Prestasi yang diraih ke 2 gaco tersebut, tentu membuat H Cahaya merasa sangat puas. Apalagi dalam event tersebut lawan yang dihadapi bukanlah burung – burung sembarangan, melainkan nyaris Mereka yang benar – benar mempunyai jam terbang tinggi.

Menginat pekan depan sudah mulai memasuki bulan suci Ramadhan, rencana berikutnya, kemungkinan ke 2 burung tersebut bakal diistirahatkan, sekaligus untuk persiapan turun di beberapa event prestis yang menjadi incaran utamanya, seperti Metro Bird Festival 8 Juli 2018 dan Piala Raja Jogja.