PIALA JURI : Murai Batu Si Marques Kuasai Kelas Utama

150

PIALA JURI : Murai Batu Si Marques Kuasai Kelas Utama

Jabar, Media Ronggolawe.id – Piala Juri yang di helas pada Minggu (23/12/18) di lapang Langgen Enterprize, kembali menjadi ajang kumpulnya beberapa komunitas kicau mania.

Persaingan persaingan antar kelas memang sangat ketat sekali, dimana burung-burung ternama wilayah pinggiran Jabar-jateng juga kumpul di tempat ini.

Kelas murai batu, masih menjadi kelas yang sangat menjanjikan. Meskipun di kelas ini banyak burung bagus, namun hanya satu yang di tunjuk terbaik oleh juri.

Murai batu Si Marques milik Mr Adam dari Perdana Motor Sf Tasikmalaya, di daulat menjadi salah satu murai batu terbaik oleh juri.

Menurut penuturan salah satu juri, murai batu Marques memiliki kelebihan yang cukup bagus, dimana suara isian yang dibawakan sering bergantian, sehingga menghantarkan irama lagu yang enak di dengar.

“Kalau menurut saya, yang tadi juara satu, variasi irama lagunya sangat baik. Sering bawakan lagu-lagu burung-burung kecil, tembakannya juga sering di kluarkan,”ucap salah satu juri yang bertugas di kelas utama murai batu.

Mr Adam Dari Perdana Motor Sf Tasik, Pemilik Murai Batu Si Marques ( Juara 1 Kelas Utama ) Piala Juri

Memang kelas murai batu adalah salah satu jelas yang sangat riskan, dimana sudah banyak yang dipastikan,burung-burung  bagus banyak yang turun, apalagi lomba di tiket 150 k.

“Juri di tuntut untuk teliti dan menilai satu persatu semua burung yang di gantangkan, sebab, semua memiliki hak yang sama  untuk dinilai,”ujar salah satu KM yang juga mengikuti lomba ini sampai selesai.\

Si Marques berhasil menduduki peringkat 1, dan berhasil menjadi yang terbaik di kelas utama Piala Juri, dan murai batu milik pria asal Tasik ini hanya di turunkan satu kelas saja.

“Saya hanya turunkan satu kelas saja, soalnya kasian, di  minggu sebelumnya sudah naik 2 sesi, sekarang satu sesi aja cukup lah, yang penting sudah mempunyai niat untuk bersilaturahmi disini,”kata Mr Adam, mengatakan kepada Ronggolawe.id.