Piala Imat Ruhimat Semakin Sore Peserta Semakin Meluber

 

Ajang lomba burung berkicau di pesisir Pangandaran, Jawa Barat, dengan tajuk Piala Imat Ruhimat berjalan cukup ramai dan kondusif. Event yang dihelat di lapangan lomba Awon Bc Pangandaran pada Minggu 10/11/2019 juga dihadiri banyak bintang-bintang burung dari berbagai kota.

Beberapa kota yang hadir berasal dari kota Cilacap, Purwokerto, Sidarja, local Pangandaran, Banjarsari, Banjarpatroman, Ciamis, Tasikmalaya dan Garut.

Lomba burung berkicau di Piala Imat Ruhimat terpantau, semakin sore peserta semakin ramai dan semakin dipenuhi oleh peserta dari beberapa jenis burung.

Jenis Burung Cucak Ijo, Murai Batu dan Lovebird Mendominasi Keramaian

Jenis burung murai batu, kacer, cucak ijo dan lovebird, sore hari semakin banyak peminatnya. Kelas losgan kembali menjadi kelas favorit banyak Kicau Mania.

Burung-burung yang sudah mempunyai nama didaerahnya masing-masingpun bertemu untuk beradu gengsi dengan yang lainnya. Beberapa jenis burung lovebird konslet seperti Maspur milik Ayat dari Banjarpatromanpun turut meramaikan event yang juga diadili oleh juri Ronggolawe Nusantara.

“Hari ini saya bawa lovebird Maspur di Piala Imat Ruhimat. Alhamdulilah bisa koncer. Saat ini lomba burung memang banyak, tinggal pilih selera kita saja. Yang penting tetap jalin silaturahmi antar sesame,”ucap sang pemilik lovebird Maspur.

Selain beberapa peserta yang turut hadir meramaikan, pemain asli Pangandaran, yakni H. Icang, juga menurunkan banyak burung seperti, murai batu dan cucak ijo.

Kali ini, murai batu Egois kembali menunjukan taringnya, kendari hanya runner up sebanyak dua kali, namun beliau mengaku puas atas kerja murai batu Egois miliknya.

H. Icang Masih Terus Hantarkan Egois Ditangga Juara

“Alhamdulilah, murai Batu Egois masuk lagi. Pasca mabungan kali ini, ternyata murai batu Egois sedang setabil. Hari ini poin juara dua sebanyak dua kali. Doa saya semoga Egois tetap setabil terus,”ucap H. Icang kepada awak Mediaronggolawe.id.

Komunitas baru yakni Kontraktor Muda juga hadir dengan full team dan menggandeng beberapa burung yang didominan oleh burung paruh bengkok. Kepada Mediaronggolawe.id, Pasukan Kontraktor Muda merasa bangga bisa menghadiri Piala Imat Ruhimat.

Pasukan Kontraktor Muda, Siap Ramaikan Lomba Berbagai EO

“Kami Kontaktor Muda bangga bisa menjadi bagian Piala Imat Ruhimat di kota Pangandaran. Kami, Kontaktor Muda akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus menjadlin silaturahmi dengan EO manapun, mudah-mudah kami bisa menjadi bagian keluarga besar Kicau Mania yang mempunya prestasi lebih bagus lagi,”ujar Mr Fauzi.

Kepada seluruh peserta, Mr Imat Ruhimat, pria 2 anak ini mengicapkan banyak-banyak terimkasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dievent yang ia buka. Pria yang juga Korlap dari Ronggolawe Nusantara ini juga mengucapkan maaf jika masih ada kekurangan yang terjadi.

Mr Imat Ruhimat & Family

“Saya selaku penyelanggara yang pertama saya ucapkan banyak-banyak terimkasih kepada seluruh Kicau Mania yang sudah hadir dari berbagai kota. Mohon maaf jika masih ada kekurangan atau kesalahan yang kami tidak sengaja. Saya juga berterimkasih keapada seluruh crew Piala Imat Ruhimat, atas segala kerjasamnya, trimkasih sudah bekerja secara maksimal,”jelas Mr Imat mengatakan kepada awak Medironggolawe.id.

Dari Kiri : Mr Sakti, Mr Banteng & Mr Imat Ruhimat

Event ini juga dipantau terus oleh ketua DPW Jateng VII, Mr Banteng.”Hari ini ada 2 lomba yang diwilayah DPW Jateng VII adakan, Alhamdulilah semuanya sukses,”jelas Mr Banteng mengatakan. (Red)