Piala Danbrigif Rider 13 Cup Feat Denzo 145 Bf Digerudug Kicau Mania Jabar

 

Lomba burung dengan tema Piala Danbrigif Rider 13 Cup Feat Denzo 145 Bf menjadi salah satu event yang ramai di kota Tasikmaya. Dimana, sebagian besar warga Kicau Mania Priangan Timur menyerbu event ini.

Event yang dihelat pada Minggu 15 Desember 2019 dilokasi Brigif Jl Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmaya, Jawa Barat ini juga menjadi salah satu ajang silaturahmi berbagai komunitas atau kelompok dan pemain burung berkicau sejati.

Event yang bersama dengan Denzo 145 berjalan sangat kondusif tanpa ada protes yang cukup berarti. Kerja team juri yang dipilih oleh panitia lomba sangat baik. Banyak burung bagus yang turun, namun semuanya bisa mendapatkan hak yang sama untuk dinilai.

Peserta Duduk Diarea Gantangan, Non Teriak Hingga Lomba Selesai
Peserta Duduk Diarea Gantangan, Non Teriak Hingga Lomba Selesai

 

Untuk pertama kali di kota Tasikmalaya, dimana peserta diperbolehkan duduk di area gantangan. Panitia, sengaja menyediakan bangku kursi untuk peserta bisa menikmati burung dari dekat. Sehingga hal ini dapat meminimalisir kecurangan.

Ndan Deni Darisman, Penyelenggara Lomba Sekaligus Ketua APBN Priangan Timur
Ndan Deni Darisman, Penyelenggara Lomba Sekaligus Ketua APBN Priangan Timur

 

“Kami sengaja memberanikan diri untuk menempatkan peserta didalam area gantangan. Kami sediakan kursi khusus untuk penggantang. Artinya, hanya penggantang yang boleh duduk dikursi tersebut. Berarti hanya satu orang satu burung. Alhamdulilah, hasilnya bagus, peserta non teriak, apalagi dibantu oleh pihak keamanan yang tegas. Trimkasih juga untuk pihak keamanan yang tegas sehingga membuat lomba berjalan dengan baik.”jelas Om Deno Darisman, selaku penyelenggara sekaligus ketua APBN Korwil Priangan Timur.

Sesuai prediksi, lomba yang dihelat dilapangan komplek Brigif Rider 13, Tasilmalaya, pesertannya sangat ramai sekali. Kelas murai batu menjadi kelas yang sangat digemari. Nyaris semua kelas yang dibuka untuk murai batu semuanya full gantangan.

Selain kelas murai batu, kelas favorite lain ada pada kacer dan cucak ijo. Kelas-kelas opening juga banyak yang memenuhi gantangan, seperti kolibri, cucak jenggot dan ciblek.

Peserta yang hadir tentu saja sebagian besar hadir jadi wilayah Jawa Barat, seperti dari dalam kota Tasikmalaya, Bandung, Garut, Kuningan, Banjarpatroman, Ciamis, serta terpantau dari beberapa daerah di Jawa Tengah juga hadir seperti dari pasukan Duta Piala Andang Pangrenan 2 Purwokerto dan Putra Sirip Cilacap.

Suasana kondusif seperti yang ada pada lomba Piala Danbrigif Rider 13 Cup Feat Denzo 145 Bf menjadi salah satu yang pertama di kota Tasikmalaya. Seperti peserta yang dipersilahkan duduk diarea gantangan tanpa suara, baru pertama kali dikota Tasikmalaya,

“Saya ucapkan banyak-banyak terimkasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dievent kami. Terimkasih atas kerjasamanya, untuk tidak berteriak dan mau mengikuti semua yang sudah kami atur demi kenyamanan bersama. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan yang disengaja maupun tidak. Kami hanya berusaha sedemikian rupa untuk membuat lomba ini nyaman bagi semua pihak,”jelas Om Deni Darisman menambahkan.

H. Toni Ketua DPW Priangan Timur
H. Toni Ketua DPW Priangan Timur

 

“Seprti yang Om Deni Darisman katakan, saya ucapakn banyak-banyak terimakasih juga kepada seluruh peserta yang sudah hadir, DPW RN Priangan Timur akan berusaha untuk menyuguhkan yang terbaik untuk semuanya, kami akan berusaha menjadi lebih baik lagi kedepannya,”ucap H. Toni selaku ketua DPW Priangan Timur.

Duta Payung Geulis Juara Umum BC Lagi

Duta Piala Payung Geulis kembali merebut juara umum BC dengan perolehan poin juara 1 sebanyak 9 kali. Dengan perolehan poin tersebut, tidak ada yang bisa menandingi dievent ini. Kendati Duta Piala Andang Pangrenan Purwokerto juga memperoleh poin yang banyak, namun hanya selisih sedikit dengan Duta Payung Geulis.

Om Hari Jempol SF Saat Menerima Juara Umum BC Duta Payung Geulis
Om Hari Jempol SF Saat Menerima Juara Umum BC Duta Payung Geulis

 

“Kembali saya ucapkan syukur untuk perolehan hari ini di Piala Dan Brigif 13 feat Denzo 145 Tasik. Kemenangan ini untuk pasukan Duta Payung Geulis. Terimkasih kepada seluruh panitia lomba, terimakasih kepada seluruh crew Duta Payung Geulis, sehingga kami bisa kembali menjadi juara umum BC,”jelas Om Hari Jempol SF Tasikmalaya. (RED)