Piala Banteng 3 Cilacap – Kenari Special Dan Kacer Amazone Nyeri, Abond SF Banjarnegara Lanjut Walikota Cup Jogja

 

Om Banteng dan rekan – rekan kepengurusan Ronggolawe DPW Jateng 7 kembali menuai sukses dalam mengawal lomba Piala Banteng 3, pada Minggu 27 September 2019 di lapangan Holcim. Even untuk ketiga kalinya diselengarakan tiap tahun ini sukses dihadiri lebih dari 1. 100 peserta yang datang dari berbagai Daerah.

Even tahunan Kota Cilacap ini berhasil mengorbitkan jawara – jawara baru di kelasnya masing – masing. Salah satunya kenari special, gaco  orbitan anyar Wawan Rent Car Jogja ini sukses menarik perhatian dengan 2 kali meraih podium.

Kenari special benar – benar tampil maksimal, saat awal gantang langsung tebar pesona, suara panjang – panjang dengan gaya gela – gelo menyeRupai wiper, tak ayal dengan performa seperti itu, special yang dianggap gaco kemarin sore keluar sebagai bintang lapangan.

“ Burung baru di beli beberapa pekan lalu, allhamdulillah hari ini tampil maksimal dan 2 kali menjadi yang terbaik, mudah – mudahan bisa makin stabil di even – even berikutnya “ pungkas Wawan ketika dijuampai.

Lomba berlangsung cukup sengit, namun tetap kondusif, kelas murai batu menjadi kelas syarat gengsi, beberapa burung berlabel juara tumplek blek di even kali ini, murai batu Anak Emas milik Ilham keluar sebagai bintang lapangan dengan memborong 2 kemenangan, masing – masing dikelas Ring Ebod Jaya dan Nanjung 105.

Sementara itu, datang secara apa adanya dan hanya mengandalakan kualitas burung, Bayu krajan mengaku puas dengan penampilan murai batu Shiva, Shiva orbitannya secara mengejutkan mampu bersaing hingga berpredikat sebagai yang terbaik dikelas Ebod Strong.

Awalnya, Bayu merasa gundah, sebab penampilan Shiva dikelas – kelas sebelumnya terbilang lesu, bahkan jauh dari kata maksimal. Namun gaconya benar – benar ngedan dikelas – kelas terkahir, beruntung tidak jadi pulang denagn tangan hampa.

“ Senang sekali karena di kelas Favorit baru mau tampil maksimal hingga akhirnya bisa juara lagi. Dari dulu selama belasan tahun ikut lomba, ya begitu. Hanya datang, beli tiket, lalu gantang, terus pantau dari luar. Saya anggap ini kemenangan yang sangat berarti, sebab selain bisa membantu poin Punakanawan BC, Shiva hari ini bisa memberikan kado ulang tahun untuk anak ku tercinta “ ujar Bayu mejelaskan.

Masih dikelas murai batu, Brahmana yang baru saja kelar mabung berhasil menjadi runner up dikelas ring Ebod Jaya. “ Apapun hasilnya patut disyukuri, Brahmana tampil perdana masih kebanyakan nomor kecil, berikutnya kemungkinan besar bakal kembali dipersiapakan untuk turun di Walikota Cup Jogja “ Ujar H Abond ketika ditemui.

H Andy Abond SF tidak hanya sukses dikelas murai batu, namun melalui aksi Amozone, mereka juga nyaris memborong semua kemenangan dikelas kacer, turun sebanyak 3 kali, Amazone berhasil mengemas kemenangan sebagai juara 1 sebanyak 2 kali dan sekali sebagai runner up.

4 kelas cucak hijau berhasil dimenangi oleh 4 burung yang berbeda pula. Misterius milik Soe Hay unggul dikelas utama ( APBN ), SK andalan Mitra Buah berhasil memenangi kelas Ebod Jaya, Naruto milik Abond SF terbaik dikelas Nanjung 105 serta Alpukat jago milik Yudi Istana memenangi kelas Ebod Strong.

Cucak hijau Alpukat tampil begitu menawan, dari 4 kali penampiolannya di Piala Banteng 3, total gaco andalan Yudi Istana ini mengemas kemenangan sebagai juara 1, 2,3 dan 4. Ferdi yang mengawal Alpukat mengaku puas, “ lawan yang dihadapi hari ini benar – benar burung bagus, beruntung Alpukat masih mau nampil dan meraih juara “ cetusnya.

Di akhir perlombaan, Om Banteng selaku penggagas lomba mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. “ Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua, hati-hati di jalan. Sampai jumpa lagi tahun depan,” pungkasnya.

Daftar Juara Piala Banteng 3, Minggu 27 September 2019 :

Piala Banteng 3 Event Taunan Yang Masih Jadi Primadona  Daftar Juara