Peternakan Induk berkualiatas Hasilkan Trotol Terbaik

82

Peternakan Induk berkualiatas Hasilkan Trotol Terbaik

Penangkaran semakin banyak, para breeder sudah harus siap bersaing ketat dalam segala sudut pandang. Persaingan harga trotolan semakin berasa, karna mulai banyak penangkar yang sukses menangkarkan burung berkicau, terutama jenis murai batu.

Menjadi penangkar saat ini memang tergolong sebagai pahlawan konservasi, tanpa penangkar, kelangsungan hidup burung berkicau, atau burung yang di lombakan sudah di pastikan punah.

Dengan adanya penangkar, burung yang dilombakan masih akan tetap lestari dan terjaga keberadaanya sampai pada anak cucu kedepan.

Sirin, adalah salah satu sosok yang peduli dengan keberadaan murai batu agar tetap lestari, berkat tangan dinginnya, Sirin pria asal Sidareja, Cilacap Barat ini bisa menghasilkan lebih dari 15 trotolan per bulan.

Dengan menghasilkan trotolan, Sirin juga dapat menghasilkan dari hasil penjualan anakan murai batu, yang di bandrol Rp 2 – 2,5 juta per ekor. Dengan ini hobi memepertahankan kelangsungan burung bisa mendatang rezeki yang cukup berlimpah.

Nasirin Ilham Pemilik Penangkaran Murai Batu Indukan Berkualitas

Sebagai KIcau Mania, Sirin juga mengutamakan kualitas indukan yang spesial dan mempunyai kualitas baik,”Kalau saya yang penting kualitas indukan yang paling utama, biar konsumen nantinya gak terlalu kecewa,”cetuk Sirin kepada pewarta Mediaronggolawe.id.

Beberapa indukan jantan milik Sirin memang sudah ter uji kualitasnya di beberapa perlombaan dari tingkat Latpres hingga Regional.

Hasil dari juara lomba  Sirin bisa menilai mana yang pantas di jadikan indukan atau tidak, karana Sirin memang hanya menjadikan indukan jantang yang sudah pernah menjadi jawara di event-event bergengsi saja.

“Kalau saya belum juara ya belum saya masukan kandang penangkaran, yang saya utamakan disini kualitas, meskipun penangkaran saya belum besar, namun beberapa pasang indukan saya semuanya sudah teruji kualitasnya di atas gantangan.”ujar Sirin menambahkan.

Penangkar yang sudah mengikuti deklarasi APBN ini juga sangat setuju dengan adanya APBN di Indonesia, APBN ini dapat menjadi wadah yang tepat bagi para penangkar yang ada di seluruh Indonesia, agar terkoordinir dengan baik.

“Kalau menurut saya, dengan adanya APBN sangat mendukung kami sebagai penangkar, ring APBN yang saat ini sudah mulai tersebar, mudah-mudahan nanti-nantinya bisa sangat berguna, bagi pemilik burung yang mempunyai ring APBN.”ucap Nasirin, nama lengkap dari Sirin.

Untuk menlancarkan semua produktifitas dan menyelamatkan trotol dari kematian, Nasirin ini menggunakan vitamin yang tepat dan dapat terpercaya, dia kaui beliau, ia menggunakan Ebod Breeding untuk indukan, dan menggunakan pakan khusus trotolan yang belum lama ini di rilis oleh Ebod Jaya, yakni pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya.

“Bikin indukan setabil produksi dengan telur yang bagus dan menetas dengan sempurna, bukan hal yang mudah, namun kalau kita pakai vitamin yang tepat Insya Allah, indukan selalu sehat dan produksinya lancar, kalau saya selalu pakai Ebod Breeding untuk vitamin indukan, kalau untuk trotolan tadinya ngracik sendiri, tapi setelah ada pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya, saya langsung coba-coba, yah walaupun disini nyarinya masih susah,”ungkap Sirin mengatakan kepada Mediaronggolawe.id.

Vitamin Ebod Breeding adalah vitamin yang sangat di anjurkan bagi seluruh peternak. Dengan menggunakan Ebod Breeding, indukan bisa tetap terjaga kesehatanya dan produksinya semakin lancar, jika buat anakan pakai pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya lebih praktis dan mengandung banyak gizi serta serat yang di butuhkan oleh trotolan.