Permata Kopo BC, Gelar Latber Dengan Hadiah Berlimpah

217

[doptg id=”1837″]

 

Hadiah selalu menjadi hal menarik yang bisa meraih hati kicau mania setelah performa juri, tidak bisa dipungkiri bahwa kita juga kalau disuguhkan hadiah yang menarik sudah pasti akan tergiur. Banyak sekali saat ini lapangan lomba burung berkicau yang berlomba-lomba mengkemas hadiah menarik hanya semata-mata untuk meraih kicau mania agar bertahan di lomba burung yang diadakan. Selain hadiah jadwal lomba yang digelar oleh lapangan EO juga selalu saja double dalam satu minggunya, itu juga merupakan strategi untuk membuat kicau mania / penghobi bisa bertahan. Namun menggelar lomba dua kali dalam satu minggu bukanlah hal yang mudah, butuh banyak pertimbangan. Ketika team Media Ronggolawe datang berkunjung ke lapangan Permata Biru Bird Club (PBBC) sudah sangat dipadati oleh kicau mania, tentunya Media Ronggolawe sangat penasaran tips apa yang di buat oleh penyelenggara supaya bisa mendatangkan kicau mania dalam jumlah yang banyak setiap minggunya.

Di artikel kali ini Media Ronggolawe akan memberikan tips kepada anda jika akan membuka lomba burung berkicau dan ingin sekali lomba burung yang digagas oleh anda menjadi tujuan favorite kicau mania, dari mulai saat akan membuka lomba burung hingga saat lomba burung yang anda pegang sudah ada dalam kondisi yang stabil. Tips atau cara ini Media Ronggolawe dapatkan langsung dari penanggung jawab lapangan yaitu Kiky Rey, “membuka lomba burung berkicau memang cukup sulit menurut saya, selain awalnya harus terus mengeluarkan anggaran pribadi untuk memperlancar kegiatan lomba, mendatangkan kicau mania juga cukup sulit dan butuh kerja keras karena saat ini sudah banyak sekali lapangan lomba yang di gelar di hari yang sama. ”Jelas kiky. Dibawah ini tahapan anda akan membuka lomba burung berkicau :

1. Tentu saja yang pertama tentukan tempat / lapangan yang akan digunakan untuk lomba. Usahakan jangan yang jauh dari rumah warga supaya menarik kicau mania baru, jangan yang jauh dari jalan raya dan kalau bisa harus yang ada di sekitaran rumah panpel. Kenapa harus ada di lingungan rumah panpel? Supaya ijin tidak dipersulit dan kalau ada apa-apa dengan warga bisa dibicarakan baik-baik.

2. Sediakan anggaran untuk gantangan, Permata Kopo menggunakan gantangan dan kursi untuk menggantang dari kayu, jadi biaya yang dikeluarkan tidak begitu banyak. Tapi jika anda memang banyak dana dan ingin terlihat gantangan lebih kokoh bisa mengguanakan gantangan dari besi.

3. Sediakan logistic yang mendukung

  • Mix
  • Sound
  • ATK (alat tulis kantor)
  • Tiket
  • Rekapan
  • Papan juri
  • Sertifikat

4. Siapkan juga tenaga tambahan

  • Ticketing (usahakan yang menjaga tiket harus yang masih single dan cantik, suapaya menarik kicau mania)
  • MC (harus yang bawel aktratif dan akrab dengan kicau mania)
  • Petugas lapangan, seperti yang membereskan bendera, dan kursi
  • Juri yang harus fair play

5. Hadiah yang win-win solution yaitu harus menguntungkan penghobi dan juga panitia. Hadiah harus jujur jangan ada pengurangan hadiah, karena yang pertama dicari oleh kicau mania bukan sertifikat tapi rupiah.

Ada yang jarang diperhatikan oleh penggelar lomba burung yaitu komunikasi yang baik dengan kicau mania, saat kicau mania komplain maka dengarkan dan jawab dengan baik serta ramah. Intinya 3S (senyum, sapa, salam). Gunakan prodak EBOD JAYA maka akan memberikan banyak keuntungan untuk anda, diantaranya burung anda sehat dan juga rajin berkicau. (Wulannisa/74 juni)