Perdana Mentri APBN, Ridho Pulungan Gencar Gelar Lomba Trotol Murai Batu. Apa Sich Menariknya?!

212

Inilah salah satu program APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara) yang dicanangkan oleh Perdana Mentri Ridho Pulungan. Lomba trotol atau lomba trotolan khusus anakan murai batu yang menggubakan ring APBN. Pertama kali dilaksanakan dalam naungan APBN yaitu bersamaan dengan Piala Presiden RI, 31 Maret 2019, Sirkuit Sentul Internasional. Animonya luar biasa. Khususnya untuk para penangkar yang tergabung di APBN.

“Hal ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan. Akan kita agendakan di setiap korwil APBN. Ini bertujuan sebagai edukasi juga kepada masyarakat luas secara umum. Bagai mana caranya kita bisa menghasilkan anakan yang berkualitas. Beruntung untuk para penangkar yang ada di APBN. Karena lomba trotol ini pesertanya khusus anakan yang menggunakan ring APBN”, papar Ridho Pulungan sebagai Perdana Mentri APBN sesikit menjelaskan.

“Ada paradigma dalam komunitas burung berkicau khususnya yang mencari burung untuk kompetisi, ketika mencari burung berbakat bisa dilihat dari katurangganya (bentuk fisik yang terlihat atau bisa diraba). Itulah seninya lomba trotol ini. Bentuk badan atau performa pisik banyak menjadi poin penting dalam penilaian. Nanti kita akan tahu diwaktu mendatang. Apakah burung trotol yang bisa juara masih bisa juara juga ketika burung tersebut sudah dewasa ? Hal ini masih sering menjadi pertanyan oleh sebagian orang. Ayo ikuti lombanya. Kita cari bukti bersama”, lanjut Ridho Pulungan dengan semangat.

 

Untuk syarat dan ketentuan teknis maupun penilaian bisa anda simak dalam lampiran artikel ini. (red#1)