Perawatan Mahadewi, Kenari Milik Wawan Britama

[doptg id=”343″]

 

WAWAN BRITAMA
MAHADEWI DAN PERAWATANNYA

Begitu banyak cara dan tehnik perawatan untuk gaco andalan, tapi bongkar pasang silih berganti tehnik itu pasti. Dari kurang greget sampai kurang mbongkar isian memang kudu dicari, seperti MAHA DEWI milik WAWAN BRITAMA kenari yang sudah langlang jagad disegala even local sampai PIALA RAJA hingga PRESIDENT CUP sudah dijajal, dan hasilnya alhamdulillah selalu tiga besar, tawaran untuk dipinang itu adalah resiko namun selama ini masih belum ada yang pas.

Menurut WAWAN pegawai BRI ini tak semudah membalikkan tangan untuk menjadi juara, apalagi event bergengsi yang pasti persaingan selalu ketat, namun kuncinya tetap semangat dan selulu sabar untuk melatih agar semakin tau karakter gaco itu sendiri, dari sekian banyak gaco dirumah tak ada yang sama cara dan teknik perawatannya. Dari pola makan sampai perawatan hariannnya.

Seperti MAHADEWI yang pasca mabung, dulu sebelum mabung perawatannya simple sekali hanya jemur satu jam sayur aja, akan tetapi setelah mabung perawatan lama tidak berlaku. Karena perawatan atau setelan yang lama DEWI-DEWI tidak jalan sama sekali. Setelah beberapa minggu saya ubah dan saya bawa ke gantangan baru ketemu kembali, dan alhamdulillah mulai dari minggu kemarin Sudah merasakan bendera merah kembali meski belum mencoba pada event besar.
Rawatan harian untuk MAHA DEWI pasca mabung ;

Saat pagi kisaran jam 06.00 MAHA DEWI keluar dari rumah digantung didepan untuk sekedar diangin-anginkan , tepat pukul 06.30 baru dijemur kurang lebih satu jam setelah penjemuran diberi cepuk agak besar biar mandi sendiri sampai puas.setelah telihat puas dalam mandinya baru diangin-anginkan kembali kurang lebih 20 menit lalu dikrodong + penambahan sayur slada , menurut WAWAN BRITAMA saat ditemui di rumahnya jalan ngagel SURABAYA ,untuk polier dalam satu minggu 2-3 kali dalam satu minggu.

Untuk perawatan jelang turun lomba tak ada rawatan khusus hanya penambahan telur puyu pada H-1 agar birahi MAHA DEWI semakin bertambah. lain gaco lain pula karakter dan perawatannya,selamat berjuang selamat mencoba.