PERAWATAN LOVEBIRD HARUKA – Betina Fighter, Super Panjang Durasi 5 – 7 Menit

1140

Love bird Haruka menjadi buah bibir usai tampil di Road To Piala Faster Chiki 2 Jogja. Mengandalkan suara kekean panjang nyaris tanpa jeda, bahkan dari awal hingga akhir pemnilaian. Penonton yang melihat aksinya waktu itu benar – benar dibuat terkejut.

Sebenarnya, bukan kali ini saja, Haruka bisa nampil hebat dan menjadi pusat perhatian, di even – even sebelumnya ia juga kerap menjadi bintang, salah satunya ketika turun di Mozza Cup Pati, Haruka sempat mendapat 15 kali sebutan istimewa oleh team juri, menjadi runner up di Paial Raja 2018, dan lain sebagainya.

Love Bird milik Hasan berusias 2 tahun ini mempunyai karakter fighter, dengan speed rapat berdurasi lama serta power yang kenceng. Sebagian peserta menganggap Ia menjadi salah satu gaco betina yang mempunyai  potensi menggoyang dominasi burung – burung jantan konslet di era sekarang ini.

Waktu itu, Haruka benar – benar nampil top perform, sekali narik terpantau hingga 5 – 7 menit, catatan tersebut  sempat  terekam oleh lensa Mediaronggolawe.id, yang disuguhkan kedalam bentuk audio visual, cuplikann penampilan Haruka, simak video dibawah ini :

Apakah ini karena dilahirkan, atau karena perawatan yang tepat? Kesimpulan, karena gabungan keduanya. Love bird yang punya bakat bagus tapi salah penanganan, juga tak akan jadi.

Bila dirunut kebelakang, Haruka didapat Om Hasan dari Sahabatnya asal Kalimantan, tepatnya Kota Pontianak, iseng – iseng beli seharga 1, 3 juta, itupun pada saat burung tersebut masih berusia paud ( 3 bulan ) sekitar akhir tahun 2016 yang lalu.

Sedari usia paud, Haruka memang sudah menunjukan bakat alaminya, durasi ngekek bisa mencapai  40 detik. Agar bisa mendapatkan perawatan yang lebih maksimal, awal tahun 2017, Hasan memutuskan membawa pulang lovebird Jossan tersebut ke kampung halaman di Semarang.

“ Ketika masih berusia paud, bakat Haruka memang sudah terlihat, setiap narik bisa mencapai 40 detik, berhubung sibuk, saya putuskan untuk membawa pulang ke Semarang, dengan harapan bisa dirawat lebih intensif sama saudara “ Ujar Hasan menambahkan.

Asal Usul Dan Pola Perwatan Lovebird Haruka

Lalu bagaimana perawatan hingga Haruka bisa tampil konsisten selama 2 tahun dengan durasi sampai 7 menitan ? Berikut penuturan Hasan untuk Anda para pembaca.

Perawatan harian umumnya sama dengan jenis loveibird – lovebird lainnya, Pakan harian Cuma milet putih atau jika disingkat menja