Perawatan Lovebird Balmond Pemilik Mr.Bobon Lb, Ini Rahasianya Bisa Juara Terus

127

Dalam merawat burung kesayangan tentunya harus dengan kasih sayang, seperti merawat burung berkicau sejenis burung lovebird ada yang mulai merawat dalam keadaan baru lepas milet, dan ada juga yang merawat dari lepas balibu, seperti yang di lakukan Mr.Bobon Lb yang tinggal di Bengkulu, yang memiliki lovebird kesayangan yang bernama Balmond.

Saat di wawancara Mr.Bobon Lb sedikit becerita tentang burung lovebird kesayangannya yg bernama Balmond, lovebird Balmond ini adalah salah satu ternakan saya yang saya sayangi dari kecil atau bisa di bilang belum ada bulu saya sangat rajin meloloh dia pada saat itu.

Pada umur 2 bulan kurang Balmond sudah nampak rajin berbunyi atau ngekek, terus umurnya masuk dua bulan dia makin rajin berbunyi atau ngekek, dari sana saya semakin sayang sama Balmond sudah nampak trah juaranya yang setiap pagi saya mandikan,jemur pagi hari, jemur sore hari, dan pakan pudingnya seperti jagung.

Pada saat ini saya membawa Lovebird Balmond ketempat lomba burung berkicau seperti latbert Balmond tidak kerja sama sekali ataupun untuk berbunyi dia masih kebingungan yang biasa di bilang pemain lovebird itu kepo pada saat itu saya trus membawa balmond ketempat lomba selalu begitu, saat sedikit kecewa apa yang di lakukan balmond lovebird kesayangan saya ini.

Saya sangat kecewa apa yang di lakukan balmond dan ahkirnya saya cari tau terus, saya fokus untuk cari tau kenapa balmond begini trus kalau di gantangan burung, dan ahkirnya setiap jam 5 subuh saya selalu keluar balmond sampai jam 7 terus mandikan sampai jam 9 pagi ambil, dan di sorenya begitu juga cuma tidak di mandikan.

Semua cara sudah saya lakukan untuk balmond saya coba bawak kegantangan balmond masih sedikit kepo tapi balmond berbunyi tapi pendek tidak panjang-panjang dan saya coba trus perapawan yang saya coba tadi ternyata sedikit berasil dan saya coba memberika Bio Fighter kepada balmond selama seminggu pada  pagi hari, terus sudah seminggu saya coba bawak kegantangan lagi ternyatanya hasilnya memuaskan setelah memakai Bio Fighter sekarang Balmond kalau di bawak kegantang sudah anteng atau diam di satu tangkringan dan ngekeknya sudah panjang dan bedurasi. ahlamdulilah sekarang balmond sudah bisa mendapatkan juara di bergai EO. ( Abimanyu )