Media ronggolawe.id
Jalak suren…burung ini memiliki ciri suara yang sanggatlah keras dan juga menarik untuk di dengar oleh kita semua, banyak nya para peminat burung kicau yang menyukai burung jalak suren ini.

Bukan cuma itu saja, baik jantan maupun betinanya sama-sama memiliki suara kicau yang merdu. Jadi, kamu tidak perlu bingung memilih antara Jalak Suren jantan ataupun betina. Karena keduanya bisa menghasilkan suara kicau yang menarik.
Itulah salah satu kelebihan burung dari keluarga Sturnidae ini.

Namun, sama seperti burung kicau lainnya, pakan Jalak Suren biar gacor juga perlu diperhatikan. Jika salah dalam pemberian makanan, maka Jalak Suren kamu tidak bisa segacor yang diharapkan.

Bagi Anda yang di rumah sudah memelihara jalak suren baik yang sudah berkicau dengan rajin maupun yang masih dalam proses pelatihan dengan Master Kicau nya, maka sebaiknya Anda perhatikan pakan jalak suren yang akan di ulas di bawah ini.

Semakin berkualitas pakan jalak suren yang kita suguhkan maka akan makin bagus pula buat stamina dan kesehatan si jalak suren agar tetap terjaga. Apalagi jika pemberian pakan nya bisa dilakukan dengan rutin setiap hari nya, tentu hasil nya akan makin maksimal.

1.Berikan voer NANJUNG 105 setiap harinya krn voer tersebut sudah lengkap isi kandungan nya ada ekstrak serangga buah buahan dan herbal

2.Berikan ulat kandang sebanyak satu cepuk saja dua minggu sekali di pagi hari. Jangan lupa untuk memisahkan wadah ulat kandang.

3.Berikan jangkrik 3 ekor seminggu sekali di pagi hari dan 5 ekor di sore hari.

4.Pisang batu/kepok adalah kesukaan jalak suren. Bisa diberikan seminggu sekali

Lakukan aktivitas mandi untuk burung jalak suren. Mandi biasanya dilakukan setiap pagi dan sore dengan metode yang berbeda-beda. Ada yang dimandikan dengan semprot, namun ada juga yang mandi di karamba.

Penjemuran setelah mandi wajib dilakukan agar bulu JS kering dan tidak menyebabkan pilek/flu.

Berikan ebod vit atau GPL premium untuk menjaga kondisi kesehatan jalak suren.

Lakukan perawatan-perawatan di atas dengan konsisten dan pantang menyerah.
Semoga bisa bermanfaat buat kita semua

Bray ronggolawe : dari berbagai sumber

Bray
Nama asli saya Andi irawan study di ITB angkatan 92 Kelahiran saya bandung 11-09-1969