Pengusaha Roti Dirikan Komunitas Lovebird AW Team Yang Ramaikan Dunia Kicau Jambi

99

Dengan beranggotakan sebanyak dua belas orang Komunitas Lovebird yang bernama AW Team ramaikan dunia kicau yang ada di Provinsi Jambi. Yang mana dari dua belas orang tersebut 85% merupakan karyawan dari usaha roti yang dipimpin oleh Om Adi.

Saat diwawancarai dikediamannya, yang bertempat di Talang Bakung, Kota Jambi, Om Adi yang merupakan Ketua AW Team komunitas khusus burung berkicau jenis lovebird, Senin (29/4/19) mengatakan bahwa walaupun kami sibuk dengan keseharian dalam memproduksi roti, saya dan karyawan memberikan hiburan dengan memelihara burung berkicau khususnya burung lovebird.

Awalnya kami hanya cuma berlima yang memelihara burung berkicau jenis lovebird ini, akan tetapi yang lainnya juga kepingin untuk memelihara dan merawat burung lovebird, dan dari kemauan tersebut itulah dengan karyawan yang bekerja di tempat saya sebanyak sepuluh orang mempunyai burung lovebird masing-masing, lanjutnya.

Kemudian saya memiliki ide untuk membuat Komunitas Lovebird, sesuai dengan usaha yang saya jalankan yaitu Roti dengan nama AW, makanya saya buat AW Team, setelah itu kebetulan tetangga di depan rumah juga mempunyai burung lovebird jadi juga ikut bergabung di komunitas AW Team ini, sambungnya.

Kita berdiri baru sekitar 8 bulanan, dengan memiliki burung lovebird gacoan masing-masing kita pelihara dan bersaing untuk bisa merawat dan menjadikan burung lovebird kesayangannya fighter. Setelah kita bekerja saya juga tidak melarang untuk karyawan yang ingin menguji gacoannya pada saat latber.

Dan tidak hanya itu saja, kalau ada acara atau event lomba kita siap berangkat untuk mengikuti lomba burung yang diadakan berbagai EO yang ada, dan bagi yang tidak ada kerja bisa roling bagi yang ingin berangkat, karena ini merupakan hobi serta sebagai bentuk bahwa tidak ada perbedaan antara pimpinan dan karyawan.

Semoga kedepannya AW Team ini bisa terus eksis dan mengudara di dunia kicau khususnya burung lovebird karena selain menjaga hubungan baik antara pimpinan dan karyawan, juga menjaga silaturahmi antara sesama pecinta burung berkicau khususnya burung lovebird, tutupnya. (Irwan)