Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Gelaran yang diselenggarakan pada minggu, 23 juni 2019 bertempatkan di lapangan Pondok Gurami Simpang Tiga Pekanbaru telah menyita banyak antusiasme para kicaumania untuk menghadiri kontes yang bertajuk Latpres Ebod Jaya yang di komando oleh Ronggolawe Nusantara Riau sebagai penyelenggara kontes tersebut.

Pembacaan naskah SK

Gelaran Latpres Ebod Jaya memainkan 23 kelas perlombaan. Perlombaan yang menarik perhatian para kicaumania yaitu kelas yang mewajibkan menggunakan logo Ebod dengan insert yang murah dan hadiah yang sangat menggiurkan sebesar 1 juta. sehingga para kicaumania yang khususnya para pemain lovebird berbondong untuk menggantangkan jagoannya dengan tebok dan aksesoris ebod pada perlombaan tersebut.

Disela gelaran yang di susun oleh Ronggolawe Nusantara Riau pada Latpres Ebod Jaya diselenggarakan juga pengukuhan APBN Riau dengan menyerahkan SK oleh Ketua Ronggolawe Nusantara Riau Om Andi kepada Om Andrie Hidayat selaku ketua APBN Riau.

Penyerahan SK dari Ketua Ronggolawe Riau

Pengukuhan APBN Riau sebagai tanda perhatian Ronggolawe Nusanatra dan Ebod Jaya dalam melestarikan burung berkicau yang sudah mulai kehilangan habitatnya di hutan karena pemburuan liar yang sangat tidak terkontrol. Oleh sebab itu Ronggolawe Nusantara dan Ebod Jaya dengan APBN berupaya untuk memberi perlindungan untuk menangkar burung.

APBN adalah wadah untuk para penangkar untuk bisa memberikan apresiasinya kepada tangkarannya supaya bisa meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian penangkar dan khusunya menjaga pelestarian habitat yang sudah mulai punah.

foto pengurus Ronggolawe Riau dengan APBN Riau

APBN Riau yang dikomandoi oleh om Andri sebagai ketua APBN Riau sangat lebih semangat lagi dalam menjaga komunikasi terhadap anggotanya dan terlebih lagi untuk memajukan APBN Riau supaya dapat diperhitungkan di tingkat nasional. Dengan sponsor tetap dari Pak Haji Ebod lansung, memberikan keleluasaan kepada pengurus untuk mengembangkan Asosiasi ini kedepannya.

APBN yang baru terbentuk ini sudah sangat pesat sekali kemajuannya. Akhir-akhir ini APBN Pusat sudah bekerjasama atau bermitra dengan salah satu Bank BUMN dalam mencetak kartu ATM yang dipesan lansung oleh anggota APBN tersebut. ATM yang telah diterbitkan tersebut, mempunyai ciri khusus dalam desain dan tertera logo APBN dengan nama yang lansung tertera bagi anggota APBN dan bisa digunakan diseluruh ATM di Indonesia.

APBN terus berkembang dan ingin memberikan kemajuan kepada anggotanya, selain bertujuan untuk kelestarian habitat burung khsususnya. (efn)

lahir di Pekanbaru, dan sekarang menetap di Pekanbaru. Hoby kicau dan suka motret dan menulis.