Penangkaran Murai Batu Khusus Ekor HItam Penjualannya Laris Manis Berkat …

51

Penangkaran Murai Batu Khusus Ekor HItam Penjualannya Laris Manis Berkat …

Kebanyakan penangkar mengutamakan ekor panjang untuk menjadi bahan indukan, agar menghasilkan anakan yang sama-sama mempunyai ekor panjang, yang tentunya jenis ekor panjang ini juga masih menjadi primadona kebanyakan Kicau Mania saat ini.


Berbeda dengan salah satu penangkar asal Tinggar Jaya, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, yakni Jasimin, beliau berbeda dengan para penangkar pada umunya, beliau sengaja menangkarkan jenis burung murai batu ekor hitam saja.

Kendati di pasaran peminatnya masih minoritas, namun pria ini cukup berhasil mengembangbiakan dan menjualnya dengan lari manis, bahkan banyak Kicau Mania penggemar ekor hitam yang sudah inden trotolan jenis ekor hitam.

Menjadi pembeda dari pera penangkar lainnya, justru hasil penangkaran Jasimin BF ring All Star + ring APBN menjadi incaran banyak KIcau Mania.


Beberapa konsumen yang sudah membeli hasil anakan Jasimin BF dua tahun silam, sudah terbukti kualitasnya di atas gantangan, hal ini juga yang membuat ring Jasimin BF menjadi incaran banyak murai batu mania.

Mr Jasimin, Jasimin BF, Spesialis Ekor Hitam

“Alhamdulilah, teman-teman KM yang sudah pernah membeli anakan dari kami dua tahun silam sudah banyak yang udah duduk di podium 1, 2 ataupun 3, apalagi di event-event bergengsi, kalau saya sih cukup puas dan seneng, denger kabar hasil anakan penangkaran kami ada yang sudah jadi jawara,”ungkap Jasimin kepada Mediaronggolawe.id.

Beberapa hasil anakan produksi Jasimin BF memang sudah banyak yang teruji di luaran sana, terutama Kicau Mania asal Majenang yang sudah berhasil orbitkan anakan hasil Jasimin BF menjadi jawara dan sudah terbandrol mahal.


“Anakan ekor hitam hasil dari Jasimin BF memang sudah banyak yang jadi juara, saya pribadi sudah pernah beli anakan dari Jasimin BF, dan udah jadi juara, belinya Rp 2 Juta, lakunya Rp 15 Juta, kejual umur 20 bulan, yah hampir 2 tahunan saya rawatnya,”kata Inu, salah satu konsumen anakan ekor hitam Jasimin BF.

Dengan banyaknya ekor hitam hasil penangkaran Jasimin BF yang sudah menjadi juara, menjadikan Jasimin terkadang kewalahan menerima pesanan dari KM yang berasal dari berbagai daerah.

“Konsumen saya yang lokal banyak, yang luar kota, khususnya Jakarta juga banyak, pokoknya Alhamdulilah lah, mungkin karna saya penangkar khusus ekor hitam yang saya rasa masih sedikit penangkar ekor hitam  saat ini.”kata Jasmin menambahkan.

“Pokoknya selama ini untuk indukan saya selalu pakai Ebod Breeding, soalnya saya tau kasiat ebod Breeding untuk indukan, yang jelas bisa bikin indukan tetap sehat, dan hasilkan telur yang bagus dan bisa menetas 99%, semua terbukti selama saya jadi peternak murai batu,”tambahnya.

“Untuk pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya ini juga baru saya coba, biasanya saya racik sendiri, kalau dari Ebod Jaya turunin kusus pakan lolohan TROTOL, mungkin sangat membantu kami agar lebih praktis dan cepat, saya rasa kandungan gizi yang ada pada pakan lolohan TROTOL cukup pas sama yang dibutuhkan anakan murai batu, pokoknya kumplit banget, gak usah pusing-pusing mikirin pakan trotolanlagi,”kata Jasimin sambil menutup perbincangan saat di temui di kediamannya.