Penangkaran Murai Batu Bang M Koleksi Paling Komplit Jenis Murai Batu Hingga Murai Batu Ekor Panjang 32CM RING APBN

247

www.mediaronggolawe.com – Penangkaran Murai Batu Bang M Cirebon dengan maskot utamanya adalah Murai Batu Ekor Panjang. Murai Batu dengan panjang ekor hingga 32CM yang hingga saat di juluki Murai Batu paling panjang di Cirebon. Dengan keunikan dan kelangkaan Murai Batu yang memang awalnya berasal dari Negara tetangga itu kini semakin di buru di penangkaran Bang M Cirebon, bahkan konsumen dari penangkaran Bang M Cirebon banyak berasal dari luar pulau Jawa, seperti Sumatera dan Kalimantan.

Bang M, Mas Tris Dan Crew Di Penangkaran Murai Batu Ring Bang M Cirebon
Trotol Ring Bang M CIrebon

Penangkaran yang berawal dari tahun 2012 hingga kini tepatnya 7 tahun silam tentunya juga banyak mengalami kegagalan untuk menangkar. Tak lepas dari kerja keras dan terus berusaha hingga sukses seperti sekarang ini, bahkan setiap anakan dari indukan – indukan yang berprestasi tidak ready stock atau inden / dipesan. Tidak lebih dari 14 kandang kini terisi dengan Murai Batu berkualitas dengan harga yang sangat berfareasi. Untuk yang spesial dari anakan Murai Batu ekor panjang anakannya bisa mencapai harga 45 Juta rupiah.

Mas Tris Bersama Murai Batu Albino
Indukan Murai Batu Ekor Panjang 32 Cm Ring Bang M Cirebon

Demi untuk memajukan prospek Murai Batu untuk jangka panjang Penangkaran Bang M juga memiliki Murai Batu jenis Panda, Cremino Retina Merah dan Blorok. Mas Tris yang dipercaya oleh Bang M untuk merawat seluruh penangkaran Ring Bang M. Setiap pagi dan sore Mas Tris selalu memberikan Ebod Breeding yang di percaya berkhasiat untuk memperbaiki kualitas  telur, meningkatkan kesuburan, merangsang produktifitas telur indukan dan bisa merangsang birahi untuk burung ternakan. Untuk satu bulan bisa menghabiskan satu dus Ebod Breeding yang di produksi oleh Ebod Jaya.

Mas Tris Perawat Di Penangkaran Bang M Cirebon
Crew Penangkaran Ring Bang M

Tentunya untuk menuju puncak yang ditanamkan Bang M kepada perawat “ Rahasianya yang pertama adalah menjaga kualitas, berinovasi dan mencari indukan yang memiliki prospek atau berkualitas, jujur kepada konsumen. Dan yang terutama untuk memberikan pakan saya mewajibkan kepada para perawat disini untuk menjaga kesegaran pakan dan kebersihan kandang dan tempat makan hingga tempat minumnya, bahkan disini kita mengganti pakan dan minuman sehari sampe 2X” ujar Bang M.  (Vj_DafriChan/KangRonggo)

Silaturahmi Bersama Pengurus Ronggolawe Nusantara