Kategori
Breeding Profil

Penangkaran JHON KKY Modal 5 Juta Saat Ini Sudah Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Penangkaran JHON KKY Modal 5 Juta Saat Ini Sudah Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Modal salah satu kata yang selalu terngiang oleh calon pelaku usaha. Kata-kata modal, terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi calon wiraswasta yang notabennya bukan dari kalangan berada.

Kali ini ada sosok pemeberani yang mempunyai cita-cita besar, sehingga saat ini sedikit demi sedikit, cita-cita mulai tergapai dan mulai di genggam oleh Jhon salah satu pemilik penangkaran Alam Bebas asal kota Bogor.

Dari kota hujan Bogor, Jhon memboyong keluarganya di daerah Dusun Mekar Jaya, Desa Paledah, Kec. Padaherang, Kab Pangandaran. Di desa inilah, Jhon mulai berkarya di dunia perburungan.

Awalnya, pria asal Bogor ini sebagai kicau mania yang sering melanglang buana kesana kemari, hingga suatu saat beliau berfikir kenapa tidak menjadi penangkar saja.

Modal kecil sempat menciutkan nyalinya untuk memulai ternak murai batu, yang saat ini sudah menjadi profesinya. Dana Rp 5 JUta jadi langkah utama, Jhon menuju kesuksesan seperti yang telah di rasakan beliau saat ini.

Berawal dari modal nekad, dengan dana Rp 5 Juta, saat ini, Jhon KKY BF tidak mati penghasilannya lebih dari Rp 10 Juta per bulan, itu hanya dari hasil ternakan murai batu saja, sebab di Jhon KKY BF tidak hanya penangkaran murai batu saja, ada cucak hijau, jalak, kacer, ciblek, tledekan, kolibri, pleci, dan masih banyak lagi jenis yang lain.

Mr Jhon KKY, Pemilik Penangkaran  Jhon KKY BF, Padaherang Jabar

“Sebenarnya awalan saya cuma nekat aja mas, punya keinginan dengan dana yang sangat minim tetap saya lakukan, Alhamdulilah, sekarang ada lumayan, saya juga gak hanya tangkarin murai batu saja mas, ada cucak ijo, kacer, prenjak, kolibri, tledekan, lovebird, ciblek, jalak, yah masih ada beberapa jenis burung lagi,”ucap Jhon kepada Mediaronggolawe.id saat ditemui di kediamannya Senin ( 25/2/2019 ).

Penangkaran Jhon KKY BF memang salah satu penangkaran yang menjadi inspirator para penangkar yang lainnya, dimana Jhon KKY BF salah satu pelopor penangkaran secara poligami dan di bebaskan di ruangan terbuka, hasilnyapun sangat maksimal.

Disambangi langsung pada kediamannya, Jhon KKY mengaku saat ini masih ingin terus mengambangkan usaha penangkarannya, agar bertambah indukan dan jenis yang di tangkarkan, pria ini juga mengaku akan coba menyilang beberapa jenis burung.

Pengguna Pakan Lolohan TROTOL & Ebod Breeding

“Keinginan saya ya jelas mas, ingin terus tambah idukan, kepanginnya tambah jenis burung juga, yang lagi saya penginin yakni penyilanga kawin yang beda jenis, soalnya untuk jenis jalak saya sudah Alhamdulilah berhasil, jalak Pito dengan jalak Nias saya jodohkan Alhamdulilah jadi dan saat ini baru saja menetas,”ucap Jhon mengakui bisa menyilang jalak bda jenis.

“Alhamdulilah, yang namanya nangkar burung pasti ada aja lah kalo problem mah, tapi ya untuk keuntungan juga saya syukuri, sangat bersykur sekali malah, saya sendiri ga nyangka bisa miliki lumayan banyak indukan sekarang, untung ada EBOD BREEDING dari Ebod Jaya yang membantu saya membuat lancar dalam menangkarkan burung murai batu dan yang lainnya,”ungkapnya.

“Meskipun ada yang saya kasikan di alam bebas, tapi saya tetap campurkan EBOD BREEDING di minuman, kalo untuk lolohan ini saya udah coba satu dus, pakal lolohan TROTOL dari Ebod Jaya,  ni tinggal sedikit, masih ada stok satu, pokoknya sangat bisa membuat saya lebih praktis lagi merawat trotolan sejak pake pakan lolohan TROTOL, anakanjuga cepet gede, soalnya Vitamin dan Gizinya full banget mas,”ujar Jhon mengatakan, sambil menunjukan sisa pakan lolohan TROTOL yang sudah dihabiskan satu dus olehnya.

EBOD BREEDING dan pakan lolohan TROTOL adalah solusi terbaik para penangkar burung berkicau. EBOD BREEDING berfungsi sebagai vitamin indukan yang dapat merangsang agar indukan cepat birahi dan mampu merangsang agar indukan dapat memproduksi telur dengan baik dan menetaskan telur dengan sempurna, untuk pakan lolohan TROTOL juga sangat di anjurkan, pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya sudah mempunyai nilai vitamin dan gizi yang kumplit untuk trotolan, maka dari itu, bagi penangkar yang belum pernah menggunakan kedua produk ini, sangat di rekomendasikan untuk mulai mencoba sekarang juga.