Pembuktian Cendet Stroom, Double Winner di Kediri Tempoe Doeloe Sampai di Kapolres Cup Magetan

 

Satu lagi, kicau mania yang sukses mengantarkan burung jenis cendet menjadi jawara saat ini. Aji Wibowo, kicau mania asal Solo ini ternyata mampu mematahkan anggapan orang-orang tentang susahnya merawat burung jenis ini. Cendet Stroom, begitu Aji Wibowo menamai gancoannya tersebut mampu membahagiakan sang pemilik. Selalu tampil manis dan menawan disetiap kali laganya.

Pasca double winner pada event Kediri Tempo Doeloe, ternyata Stroom belum puas dan mampu mengobrak abrik lawannya di event yang berbeda yaitu di Kapolres Cup Magetan dengan menjadi yang terbaik dikelasnya. Bukan hanya di dua gelaran tersebut saja, ternyata Stroom sudah menjadi langganan juara pada event-event sebelumnya.

Mengulik dari cerita sang pemilik, Stroom ternyata memiliki kualitas yang diatas rata-rata. “Jiwa fighternya memang sangat luar biasa, tak perduli akan lawan-lawannya. Sekali sudah digantangkankan, Stroom ini kayak kesetanan. Tembakannya Stroom biasanya keluar jangkrik walang kecek yang dibawakan panjang. Kolibri wulung serta gereja seret juga tak lepas di bawakan habis olehnya. Apalagi kalau sudah keluar tembakan love bird nya yang dibawakan dengan nyepeed, bahaya banget itu mas ”, ungkap Aji Wibowo kepada media ronggolawe. Dengan beberapa tonjolan tersebut, memang sudah sangat layak apabila Stroom ini mampu menarik hati para juri dan tentu saja membuat takjub bagi para penonton yang melihatnya.

Prestasi Stroom yang bersinar tersebut, tak lepas dari perawatan dari sang pemilik. “Awalnya ya susah mencari settingan yang pas. Kadang jalan kadang tidak. Kalau pas mau nampil ya ngedan, tapi kalau pas lagi gak pas ya sering zonk. Tapi saya tak mau putus asa, beberapa settingan saya coba dan akhirnya berhasil dengan salah satu settingan yang pas dengan karakter Stroom. Intinya tetap konsisten dan jangan mudah menyerah”, cerita sang pemilik. Namun, itu hanya cerita masa lalu. Saat ini Stroom sudah gampang nampilnya, rawatannya pun terbilang gampang. EF berupa jangkrik serta voer dari produk Ebod Jaya, ternyata mampu mengatasi nakalnya Stroom. Untuk rawatan hariannya juga sama seperti halnya merawat cendet yang lainnya, mandi rutin, jemur dan kerodong. Untuk multivitamin biasanya, Aji Wibowo memberikan Ebod Vit untuk menjaga stabilnya kesehatan Stroom.

Tetap berjaya untuk Stroom dan konsisten di jalur juara. Semoga, cerita dan segudang prestasi dari Stroom diatas mampu meningkatkan semangat kicau mania yang lain dalam menaklukkan gacoannya terutama jenis burung cendet.

Bagi Cendet mania yang masih penasaran dengan kualitas Stroom, rencananya ia akan ditenteng ke Ponorogo dalam event  Piala Kesel Waras, pada Minggu, 20 Oktober 2019. Semoga Stroom tampil maksimal, pungkas Aji Wibowo.

( Mediaronggolawe/ Ebod Jaya )