PCMI Saber Bikin Gebrakan Demi Bangkitkan Pecinta Pleci Di Salatiga

255

Crew PCMI Saber Siap Semarakan Pleci Kembali

Burung Pleci atau biasa yang disebut dengan burung kacamata sudah beberapa tahun terakhir ini cukup digemari oleh para kicau mania.Burung yang memiliki tanda lingkaran pada matanya ini memiliki suara yang unik dan termasuk burung yang pandai menurunkan suara burung lain.

Tidak seperti burung kicau lainnya yang memiliki tubuh yang besar, Pleci bisa dibilang merupakan burung kicau yang memiliki tubuh yang berukuran kecil mungil. Harga jualnya pun juga tak kalah dengan burung besar kalo sudah prestasi. Ya untuk yang tau dan seneng dengan burung pleci. Karena memang tak sembarang orang bisa sabar dalam memelihanya.

Om Nur ( Kiri ) Dan Om Giyanto Penggerak PCMI Saber

Penilaian burung pleci yang utama di tuntut  memiliki  keras di ikuti oleh irama lagu dan  durasi kerja. Tak cuma itu, seni lomba burung pleci memiliki banyak larangan Pelanggaran seperti  pleci nebok, angkat kaki ngeban berkali-kali. Jadi main pleci itu seninya tinggi dan tak mudah untuk membuatnya tampil stabil, jadi jawaranya silih bergantian di setiap event.

Pcmi Saber merupakan komunitas pleci yang ada di kota Salatiga dan berhasil menyatukan komunitas pleman di wilayah salatiga, antara lain wsbc, pleman Salatiga, pws, karbiet power, armont dan lain – lain.Selain sebagai wadah penyatu, Koloni pcmi Saber juga setiap hari sabtu sore mengadakan latihan bersama alias ngopi bareng di gantangan Kembar BC Ronggolawe DPW Salatiga Raya dengan membuka banyak kelas.

Pakan Voer Premiun Pleci Jawara

Dari kelas pemula untuk burung – burung yang masih tahap belajar sampai dengan kelas bintang, selain pleci dakun juga di buka kelas pleci montanus maupun pleci auri dan kedepan akan di buka kelas konservasi mengingat di kota Salatiga sudah banyak yang sukses mengembang biakan burung berkaca mata.

Manfaat Voer Ngebrem

Pleci Saber sendiri di Ketuai oleh om Airil anwar. Organisasi pleci mania dibawah PCMI. Dengan adanya komunitas ini selain menjadi wadah pemersatu sesama penghobi pleci juga kedepannya kita bisa lebih kompak dalam menggandeng penggemar baru sekaligus memperkenalkan ke publik kicau mania, bahwasanya penggemar pleci masih banyak.