Pasca Mabung MB “CIKAL” Milik Doddy Andallas Sf Menggila!!

92

Media Ronggolawe – Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini di kontes dan dikanca festival burung lampung sosok yang murah dengan senyuman dan ramah dengan gacoan yang lamanya akan kembali hadir di sisi kicau mania lampung dengan muraynya yang di pedamnya selama 2 tahun ini yang bernama  “ CIKAL ” akan kembali beraksi meramaikan festival dan kontes lampung.

Untuk rawatan “CIKAL” mr Doddy menggandeng beberapa burung masteran untuk membuat gacoan nya lebih tampil penuh dengan isian, beberapa master yang dipakai oleh mr Doddy adalah cucak jenggot, lovebird, kolibri ninja dan jenis-jenis burung pemaster lainnya. Dengan penuh kesabaran dan ketelatenan mr Doddy merawat “CIKAL” dengan asupan makanan menggunakan VOER NANJUNG 105 dan memberikan vitamin dengan menggunakan EBOD VIT pada burung nya, Setalah pasca mabung “CIKAL” Mr Doddy memnadikan nya dengan menngunakan SHAMPO JATI JAJAR untuk membuat “CIKAL” kembali segar dan membuat bulu-bulu indahnya bebas dari kutu dan bakteri lainnya.

Perawatan yang biasa dilakukan Dimas:

  • Jam 06.00 burung dikeluarkan dan diangin-anginkan di teras. Jam 06.30 burung dimandikan.
  • Bersihkan kandang harian.
  • Ganti atau tambahkan voer dan air minum.
  • Beri jangkrik 4 ekor pada cepuk
  • Jemur burung murai anda selama 1-3 jam/hari mulai pukul 07.00-10.00. Dan selama dijemur, sebaiknya burung jangan sampai melihat burung lain yang sejenis.
  • Angin-anginkan kembali setelah dijemur. Setelah itu burung murai dikerodong atau diumbar. (jika tidak diumbar sebaiknya dikerodong). Jika diumbar, dapat dilakukan 4 jam perhari selama 4 hari dalam seminggu.

Multivitamin Ebod Vit:

Ebod vit adalah multivitamin burung ocehan produk ebod jaya yang bisa untuk memenuhi kebutuhan vitamin burung kesayangan anda. Ebod vit mampu mengatasi dan mencegah stress pada burung, merangsang burung berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan juga menjaga keseimbangan tubuh, menjaga stamina burung dan meningkatkan nafsu makan. Vitamin ini baik digunakan untuk menjaga kesehatan burung, membantu penyembuhan burung burung yang kondisinya kurang fit atau burung yang sedang sakit.

Cara pakai Ebod vit :

  • Kocok dahulu sebelum digunakan lalu teteskan 5-10 tetes ke dalam 50 cc air minum, berikan setelah burung dijemur dengan maksud supaya kandungan vitamin yang terkandung di dalam ebod vit tidak berkurang atau rusak khasiatnya akibat terkena sinar matahari langsung, pemberian multivitamin ini bisa dilakukan setiap hari
  • Simpan kemasan ditempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung