Papburi Jepara Sukses Gairahkan Perkenarian Jepara

114

Papburi Jepara Sukses Ramaikan Kenari Jepara

Jepara – Sedang naik daunnya Kenari dalam dunia kicaumania memang menuai banyak pujian. Dengan semakin naiknya Kenari, semakin banyak juga para kicaumania berburu Kenari untuk jadikan gacoan, tak khayal jika Jepara pun turut semarakan dunia perKenarian Nasional. Namun kala itu belum banyak yang bisa dalam setting Kenari, karena dalam penjurian Kenari banyak aspek yang dinilai hingga para pecinta Kenari kebinggungan akan sharing dengan siapa. Kala itu ada satu komunitas Kenari Jepara namun saat itu pula komunitas tersebut sedang vakum karena kesibukan anggotanya yang tak bisa ditinggal. Om Calox’s punya gagasan tuk ikut dalam Papburi korwil Jepara untuk menyatukan rekan-rekan sesama penghobi Kenari agar dapat kumpul satu wadah diskusi.

Om Calox’s Selalu Gunakan Produk dari Ebod Jaya

Atas persetujuan dengan para penghobi serta peternak Kenari Jepara , beliau terbang ke Yogyakarta untuk komunikasi intens dengan Papburi Pusat yaitu pak Gandung selaku pembina Paguyuban Pecinta Burung Kenari, tepatnya tanggal 8 November 2017 Papburi Jepara mulai terbentuk secara resmi disaksikan oleh Papburi Pusat di Sleman, Yogyakarta dan diketuai oleh om Calox’s. Dan saat itu berbarengan dengan event Raja Kenari Pantura, Papburi Jepara pun deklarasikan komunitasnya di hadapadan komunitas Kenari yang lain untuk kenalkan adanya Papburi baru di area pantura. Peran aktif dalam mengembangkan dunia Kenari di Jepara, om Calox’s berserta rekan Papburi Jepara rutin gelar latihan bersama yaitu dua minggu sekali dengan sistem penilaian khas Papburi, sinyal positif pun dirasakan para anggotanya dengan semakin bertambahnya para pecinta Kenari untuk hadir latihan indoor khas Papburi. Hasilnya event yang digelar Papburi Jepara pun mendapatkan antusias yang baik dari para pecinta di pantura khususnya, event yang tak disangka-sangka pun membuat para peserta yang hadir membludak tunjukan suksesnya event perdana Papburi Jepara.

Ebod Risih Pakan Penunjang Kenari Stabil Raih Prestasi

Papburi Jepara pun tak pernah absen dalam event-event kolosal, apalagi di EO Ronggolawe Nusantara, karena penjurian fairplay serta pakem yang dijelas membuat Om Calox’s tak pernah ketinggalan, Luxio gacoan milik om Calox’s pun sering moncer di lomba garapan Ronggolawe Nusantara, lagu panjangnya serta volume keras serta tampil nagen membuat tampil mewah di atas gantangan, om Calox’s bongkar rahasianya. Ternyata Luxio rutin diberikan pakan Ebod Canary sebagai pakan harian, kandungan vitamin yang terdapat dalam Ebod Canary menunjang kesetabilan amunisinya di atas gantangan dan mampu moncer di event-event nasional.