Paparazi Cup 1. Minggu, 03 Oktober 2019

Komunitas Anis Merah benar-benar dimanjakan di gelaran Paparazi Cup. Masuk di urutan main kelas utama banyak sekali burung harga puluhan bahkan ratusan juta penuhi sesi kelas Teler. Berbagi kebahagiaan dengan sesama penghobby menjadi tujuan utama digelarnya event bergengsi ini. Kemasan lomba yang terbilang sangat mewah mampu tarik masa hingga penuhi gantangan Hutan Wisata Tinjomoyo (03/10).

Ronggolawe Nusantara DPW Jateng 3 ditunjuk oleh Mr.Wahyu Paparazi untuk menjadi pelaksana sekaligus perancang gelaran Paparazi Cup. Lomba yang dikemas mewah dengan banyaknya fasilitas yang disediakan di sekitar lomba dari mulai makan siang, doorprize melimpah, juga hadiah yang terbilang sangat besar. Merangkul penghobby kicauan dari berbagai kalangan khususnya Anis Merah diajak untuk meramaikan gelaran ini. Komunitas dari Jawa Timur, Jawa Barat dan tentunya tuan rumah penuhi setiap sesi yang dinaikan.

Hampir tiap sesi gantangan terisi penuh termasuk kelas Kacer yang penuh hingga dua sesi main. Burung-burung mahal beradu rebutkan gelar terbaik. Gacoan yang punya kualitas terbaik yang akan duduki podium tertinggi. Kacer Angkara kembali tak terkalahkan, gacoan milik Mr.Wawan IOS Team ini sapu bersih kelas Kacer di event Paparazi Cup. Volume belum terkalahkan hingga saat ini, lagu andalan yang juga mewah masih dominan setiap kali ia naik kegantangan. Dua kali raih juara 1 cukup untuk jadi bukti bahwa Angkara belum terkalahkan. Mr.Wawan IOS pun mengaku sangat beruntung punya gacoan sehebat Angkara.

 

Burung baru tampil apik sebagai pelapis Gundala. Gacoan baru yang belum lama tampil ini sudah mulai menunjukan kualitasnya di event sekelas Cup. Sancaka dengan tembakan lagu gereja dan cililin, yang  jadi andalan kini mulai aktiv dampingi gacoan utama tampil mewah di kelas Cendet  Miltih. Aksi gacoan yang kini menjadi pelapis Cendet Gundala ini mulai jadi sorotan, Mr.Cholil pun kini mulai sedikit bisa bernafas lega burung gacoannya kini punya pelapis yang sangat mumpuni. Nama AJK SF Purwodadi kembali harum berkat penampilan keduanya di gelaran Paparazi Cup.

Murai Batu Pethox kembali beraksi paska gagal mabung. Sempat trouble hampir setahun karena bulu belum kering sudah turun gantangan di awal tahun kemarin. Volume sempat turun karena kondisi yang belum benar-benar sempurna. Penampilan lebih dahsyat terlihat di event Paparazi Cup, dengan raih juara 1. Kini Pethox justru makin dahsyat dengan volume lebih menggelegar dan bongkaran lagu makin aktiv. Burung yang punya tipikal main durasi penuh dengan gaya Macul ini sudah kembali siap main di berbagai event bergengsi dengan tanganan Mr.Herry Pandawa.

Mr.Sadam Wahyu Anggono kembali hadir dengan amunisi baru untuk ramaikan kelas Cucak Hijau. Gacoan bernama pamor yang punya julukan dari beliau spesialis nominasi masih tetap beraksi meski caca sedikit dingin. Suhu udara yang tiba-tiba berubah usai diguyur hujan membuat gacoan bernama Pamor sedikit kurang greget. Namun meski demikian ia masih masuk di urutan 10 besar di kelas Cucak Hijau Paparazi.

Kenari berperawakan bongsor nyaris sapu bersih kelas standar bebas. Gacoan asal Kota Magelang ini unjuk gigi di gantangan Tinjomoyo. 3 kelas nyaris disapu bersih dengan 2 kali juara 1 yang berhasil ia raih. Mr.Tegar yang mengawal gacoan bernama The Rock ini puas dengan penampilan Yorkshire berwarna kuning cerah yang punya gaya cantik ini. Nyaris tak tertandingi, meski berperawakan besar terkenal akan kesulitannya tampil di gantangan namun terbantah jika sudah melihat penampilan Kenari bernama The Rock ini yang mengusung nama  Duta Bonita Cup.

Urang Aring milik Mr.Titut peroleh juara 1 di kelas Cucak Hijau Paparazi

Jendral kembali tampil dengan kawalan Mr. Mio. Gacoan Murai Batu kawakan ini peroleh Juara 3 di Paparazi Cup.

Sebagai Juara Umum BC Drum Tahu SF menang dengan point lebih. Se gudang amunisi andalan naik gantangan dan menghasilkan point untuk juara umum. Bersama Squad Kendal, Weleri, Kaliwungu, dan Sumber Raya nama Drum Tahu sukses duduki penghargaan tertinggi di Paparazi Cup.

Mr.Joko Bonita sukses sebagai juara BC dengan mengusung nama Duta Bonita Cup

Mr.Budi BSP sebagai Ketua Panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan selamat untuk para juara. Untuk komunitas yang sudah  hadir juga peserta yang rela datang jauh dari daerah masing-masing Crew dan Panitia Paparazi Cup mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya.