Pakan Khusus Untuk Kacer Males Makan

Mediaronggolawe.id – Burung yang males makan tentu saja akan mengakibatkan banyak penyakit, dari mulai penyakit kurus, pencernaan terganggu, hingga penyakit yang sering di derita oleh burung adalah drof kelelahan. Apalagi jika burung yang habis digantangkan, biasanya karena kelelahan akan mudah drof dan tidak akan nafsun menyantap pakan yang di sediakan, alhasil malah akan semakin drof. Maka dari itu kicau mania perlu variasi pakan dan perlu menyediakan pakan yang berbeda untuk mendongkrak nafsu makan dari burung terutama jenis kali. Tips kali ini datang dari komunitas kacer yaitu KMB (Kacer Mania Bandung). Kacer Mania Bandung saat ini memiliki banyak anggota, meski tinggal di Bandung tapi anggotanya banyak juga yang berada di luar kota Bandung.

Menurut KMB membuat kacer lahap makan dan menjaga agar tidak obesitas adalah hal yang sangat penting. Kacer yang obesitas biasanya akan mudah mbagong dan kacer yang kekurangan pakan justru akan mudah sakit. Menyeimbangkan pakan kacer adalah kunci agar kacer kesayangan bisa tampil maksimal saat dai gantangkan. Yang terpenting adalah hindari faktor yang bisa membuat kacer mbagong saat di gantang. Faktor kacer mbagong bisa dari pola makan dan pakan yang salah, jadi berikan pakan  yang benar. Untuk pakan harian bisa di berikan Voer Ronggolawe yang memiliki giji seimbang dan cocok di konsumsi oleh kacer kesayangan anda.  Tips pakan yang akan kami bagikan berikut selain bisa menambah stamina dan nafsu makan burung juga bisa membuat kacer anda jadi gacor dan siap di gantangkan kembali.

Bahan yang perlu disediakan adalah, apel merah. Apel merah dipercaya memiliki banyak kandungan vitamin A dan aromanya bisa menambah nafsu makan pada burung karena burung berasa menyantap pakan dari alam. Kemudian siapkan telur puyuh, telur puyuh berfungsi untuk mengembalikan protein pada burung dan membuat burung menjadi lebih fighter. Sediakan juga kroto segar secukupnya, jika tidak ada kroto bisa juga dengan menggunakan Bio Kroto dari Ebod Jaya dengan dicampurkan beberapa tetes ke dalam racikannya.

Kupas buah apel dan pisahkan bijinya, kemudian parud buah apel hingga menjadi halus. Pastikan tidak ada cangkang apel dan bijinya ikut ke parut. Kemudian campurkan buah apel yang sudah di parut dengan telur puyuh yang sudah di rebus dan dikupas  kemudian campurkan Bio Kroto beberapa tetes. Berikan pakan racikan tersebut pada burung kacer anda minimal sebulan sekali atau bisa juga 3 minggu sekali, racikan tersebut akan menambah nafsu makan kacer dan juga membuat kacer menjadi cepat gacor. Jangan terlalu sering memberikannya karena bisa menyebabkan obesitas. (GomezArt27/Sept/2017)

Avatar
Dunia ini penuh dengan keajaiban karena hal-hal yang tidak masuk akal masih terus berlangsung. Seorang fotografer ingin membagi duka dunia di balik hal-hal yang kasat mata….para fotografer membagi pandangan, tetapi yang memandang fotonya ternyata buta meskipun mempunyai mata. Keajaiban dunia adalah suatu ironi, di depan kemanusiaan yang terluka, manusia tertawa-tawa. -Seno Gumira Ajidarma-