Pakai Timun Setiap Hari Meskipun Masih Baby Lovebird Chiko Bisa Ngekek Panjang

50

 

Pangandaran, Mediaronggolawe.id – Lovebird Baby atau Balibu jaman sekarang sudah banyak yang berubah. Di tahun-tahun sebelumnya, lovebird balibu hanya bisa ngekek 3-5 detik saja, berbeda di era sekarang, balibu bisa ngekek lebih dari 15 detik.

Tentu membuat baby mampu ngekek panjang membutuhkan kejelian, ketelatenan, kesabaran dan membutuhkan pakan yang pas, tepat serta berkualitas tinggi.

Lovebird Gotik milik Chiko dari Faigter Team, adalah salah satu contoh lovebird yang mempunyai durasi yang cukup mewah, tidak heran juga, jika di Piala Budax Hideung beberapa kelas Baby di kuasai oleh Gotik.

“Lovebird yang tadi juara di kelas lovebird Baby Ebod Strong memang cukup panjang-panjang. Untuk sekelas baby, lovebird ini sudah di atas rata-rata, itu sih menurut pandangan saya,”ujar Rahmat salah satu Juri RN yng kala itu ikut tugas di Piala Budax Hideung, Pangandaran, Selasa 5/2/2019 lalu.

Kemampuan lovebird Gotik juga di akui oleh sesame kontestan, dimana beberapa kontestan berkomentar positif tentang tanggapan lovebird Gotik di atas gantangan.

“Tadi burung yang dapat juara satu ( Gotik ) memang ngekeknya rapat sekali, terus brentinya juga gak terlalu lama, wajar kalau poinnya udah ribuan,”ujar Dayat, salah satu kontestan lovebird baby di kelas yang sama.

“Alhamdulilah Gotik main bagus di sini, untuk perawatan kayaknya ga teralu beda jauh dengan sma teman-teman pemain lovebird  lain, kalau saya selalu pake MILTIH untuk pakan Gotik, itu loh MILTIH produk dari EBod Jaya,”ucap Chiko menjelaskan.

“Kalau Pemakain pakan harian saya kasih timun setiap hari, pakan miletnya ya MILTIH, yang jelas MILTIH harus ready stok hehee,”ungkap Chiko kepada pewarta.

“Rumus lovebird saya Cuma mentimun dengan MILTIH, cara pakai timun nya cukup gampang, Cuma tinggal di belah jadi 2 saja sudah cukup, terus cantelin, dan sore hari harus udah di copot, diganti lagi yang baru keesokan harinya, kalo MILTIH nya setiap hari harus ada, untuk timun sendiri menurut saya mampu menahan birahi, atau menjaga birahi berlebihan, pokonya pakai MILTIH dan timun pasangan yang cocok menurut saya, untuk masalah jemur saya Cuma jemur Gotix satu jam saja, mandi semaunya, soalnya saya kasih cepuk mandi di kandang setiap pagi, mandi ya boleh gak mandi ya boleh, “ucap Chiko menerangkan dan membeberkan rahasia Gotix kepada Mediaronggolawe.id.