Kategori: Keluarga Besar RN Profil

Pak Wi, Pengusaha Tanaman Holtikulutura Yang Sukses Berkarier Menjadi Juri Ronggolawe

Wiyanto, demikian nama asli salah satu juri senior Ronggolawe Nusantara DPC Ponorogo. Namun, dilapangan namanya lebih akrab disapa pak Wi, singakatan dari namanya. Dengan penampilannya yang kalem serta rambut plontos, sosoknya lebih mudah dikenali.

Pak Wi bukanlah sosok baru dikalangan perburungan. Tak kurang dari delapan tahun, dunia perburungan sudah akrab menemani kesehariannya. Merawat burung dari bahan, hingga burung siap lomba, telah banyak yang diorbitkannya diantaranya Cucak Hijau Warok, Bondan dan Bakri. Untuk kegiatan utamannya, pak Wi adalah seorang pengusaha bibit tanaman holtikultura. Kalu mau pesen bibit tanaman apapun ada, mulai dari bibit alpukat, durian, sawo, mangga, jeruk dan masih banyak lagi.

Lantas kenapa pak Wi masih sempat menjadi juri dalam organisasi Ronggolawe Nusantara? mari kita simak penuturannya langsung dari pak Wi yang ditemui dikediamannya didaerah Pletuk Sooko Ponorogo. “ Pekerjaan utama saya adalah berkebun, akan tetapi, soal hobi burung tidak bisa dipisahkan dari diri saya,“ ungkap pak Wi. Tergabung dalam keluarga besar Ronggolawe Nusantara, saya semakin bisa lebih mendapatkan teman- teman baru. Baik itu teman dalam kota maupun luar daerah.

Dari situ, saya bisa lebih mendapatkan pengalaman- pengalaman baru yang saya akui masih sangat terbatas, timpal pak Wi. Kendati ilmu yang saya dapatkan dari diklat juri Ronggolawe sudah dinyatakan lulus, tapi saya masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari senior- senior saya. Diatas langit masih ada langit, demikian prinsip yang menjadi pegangan pak Wi selama ini. Saya hanya mencoba berlaku adil saat bertugas sebagai pengadil lapangan. Saya tidak akan pernah berani membelok- belokkan fakta lapangan.

Ronggolawe Nusantara sendiri merupakan organisasi yang telah berkembang pesat dan merata hampir diseluruh Indonesia. Pakem penilaiannya pun sangat tegas dengan mengedepankan kualitas burung. Tidak ada burung teman, tidak ada burung bos, semua diperlakukan adil. Menutup perbincangan, pak Wi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ronggolawe Nusantara, yang telah memberikan kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar Ronggolawe Nusantara.

Tak lupa saya juga sampaikan terimakasih kepada mas Agung Benjoe selaku ketua Ronggolawe DPC Ponorogo yang terus memberikan support. Serta dukungan dari teman- teman juri- juri lainnya di Ronggolawe serta kepercayaan dari seluruh kicau mania.

Semoga Ronggolawe semakin Jaya, Jaya, Jaya !

( mediaronggolawe/ ebod jaya group )

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

3 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu