Kategori: Profil

Pak Boy Mendedikasikan Hidupnya Untuk Kicaumania

Di jagad perburungan Indonesia namanya sangat familiar. Siapa coba yang tidak kenal dengan Pak Boy. Inilah tokoh pendobrak perburungan Indonesia. Flamboyan, tegas juga humoris. Kemauannya sangat keras. Ramainya dunia perburungan saat ini tidak lepas juga dari peran serta beliau.

Hadir dengan label BnR kurang lebih tiga belas tahun lalu, berhasil membuat wajah dunia burung Indonesia berubah. Tentu saja membawa perubahan yang positif. Dari mulai jenis burung yang dikompetisikan sampai dengan sistem penjurian.

Perlu diketahui, pada saat itu hanya ada satu organisasi perburungan nasional. Yaitu PBI (Pelestari Burung Nusantara). Dan BnR menyusul untuk meramaikan dunia perburungan. Khususnya dunia Kompetisi. BnR juga berhasil merubah dunia kompetisi dengan signifikan. Dimana yang pada awalnya jenis burung anis merah yang selalu menempati kelas papan atas atau kelas para raja, posisinya tergantikan oleh jenis burung murai batu. Dan ini terjadi sampai sekarang. Apabila kita mempunyai murai batu dan turun kompetisi, maka kita dianggap sebagai pemain yang memiliki mental baja dan kocek tebal. Bagai mana tidak ? Sekarang harga murai batu yang juara ditingkat latber saja sudah di angka dua puluh lima jutaan bahkan lebih.

Dan perubahan yang menghebohkan juga termasuk dalam sistem penilaian kompetisi. BnR yang pertama kali memperkenalkan sistem bendera nominasi terbuka. Ini terobosan besar pada saat itu. Mulai muncullah pemain-pemain baru dalam arena kompetisi. Pemain seperti mendapatkan permainan yang baru.

“Alhamdulillah sampai sekarang BnR masih dicintai oleh kicaumania. Ini sesuai harapan saya. Pokoknya yang penting kicaumania kita perlakukan seperti pembeli yang dianggap raja. Keluh kesahnya maupun usulannya kita tampung dan dengarkan. Selama itu untuk kemajuan bersama dalam dunia perburungan. Walaupun sekarang banyak organisasi baru bermunculan tidak bisa kita jadikan alasan untuk tidak semangat. Justru kita harus salung menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya. Apalagi dengan Ronggolawe Nusantara yang dibentuk oleh Kang Ebod sebagai pemilik Ebod Jaya. Karena BnR dan Ebod Jaya pernah menjalin hubungan yang sangat mesra. Yang penting demi kicaumania”, ucap Pak Boy ketika dihubungi lewat telepon.

P Boy juga berpesan kepada kicaumania untuk sama-sama menjaga atmosfir perburungan tetap damai. Dengan banyaknya organisasi yang baru tentu saja menguntungkan kicaumania pada umumnya yang hoby berkompetisi. Pilihan sistem penjurian maupun kemasan kompetisinya bisa jadi pilihan. (red#1)

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

10 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu