Kategori: Profil

PagodaTeam Pandaan, Pererat Tali Silaturrahmi Lewat Gantangan.

Seni Lomba burung berkicau tentu hadirkan keseruan ada yang menang dan ada pula yang kalah, namun inti dari semua itu adalah menjaga silaturrahmi sesama kicau mania agar terus dan tetap terjaga.

Hal itu juga berlaku bagi Tim Kenamaan asal Kota Pandaan yaitu Pagoda Team. Mereka kumpul di gantangan bukan hanya untuk menang tujuan utama adalah mempererat tali persaudaran sesama rekan kicau mania.

Logo Kebanggaan Pagoda Team Pandaan, Pasuruan.

Banyak Prestasi yang di torehkan oleh Tim Pagoda Pandaan di dunia hobi Lomba burung berkicau dan tentu kita kenal nama-nama jagoan tenar hingga melegenda seperti Cepot yang digawangi Mr. Eika Chiril, Nacha yang biasa di bawa Mr. Jiitue, Panglima besutan Mr. Totok ibanez hingga Cha-Cha yang namanya mulai menanjak. Semua haco-gaco di atas adalah Love bird dengan durasi menitan yang kaya Prestasi baik ditingkat Regional seperti Latber dan Latpres bahkan Event Cup hingga  nasional.

Mr. Imam saat mempersiapkan Cha-Cha sebelum tampil.

Setidaknya saya beruntung hari ini bisa bertemu langsung dengan tokoh senior dari Tim besar asal Pandaan yaitu Mr. Imam atau yang biasa disapa Mr. Imam Fals ini karena memang beliau dikenal sebagai fans setia iwan Fals saat berada di Gantangan Pancakarya BC Pasuruan Rabu (3/03/19).

Mr. Imam dengan seragam Pagoda Team.

Dalam kesempatan kali ini Mr. Imam membawa amunisi andalan Beliau yaitu Cha-Cha ditemani rekan-rekan Pagoda yang lain seperti mas Totok ibanez yang membawa LB. Panglima.

Saat saya tanyakan awal mula sejarah berdirinya Pagoda Team Pandaan, Mr. Imam pun menceritakan bahwa nama  Pagoda Team muncul tepatnya pada tahun 2012 silam berawal dari acara Kopi rusak istilah acara ngopi tanpa rencana dan ngobrol tanpa tujuan dan dari situlah nama pagoda Team (Paguyuban ocean Pandaan) itu tiba-tiba muncul dan disepakati rekan-rekan yang kebetulan punya hobi yang sama yaitu lomba burung. Ungkap Mr. Imam sambil tertawa mengenang memori masa lalu .

Mr. Totok Ibanez memberikan Ebod Strong sebelum Cha-Cha naik.

Mr. Imam juga menambahkan bahwa saat ini Pagoda team di ketuai oleh Mr. Didot namun kali ini beliau tidak hadir bersama beliau karena ada kepentingan yang tak bisa ditinggalkan.

Meskipun telat digelaran Spesial Pancakarya BC Cup kali ini karena telat hadir, Cha-Cha amunisi milik Mr. Imam mampu tunjukan tajinya dengan meraih podium juara l di kelas Love bird dewasa B. Saya pun tak ketinggalan menanyakan seputar rawatan Cha-Cha yang memang stabil dan rajin juara tak hanya kali ini namun beberapa Event Ronggolawe Nusantara yang pernah saya lihat seperti di Anniversary Rajawali BC dengan beberapa kali naik podium juara, lalu di Event D’Moro BC yang juga bareng Ronggolawe Nusantara Jatim l Cha-Cha juga sukses naik podium juara.

Cha-Cha sukses raih Podium Juara 1.

” Untuk masalah perawatan sulit dijelaskan karena beda tangan beda pola rawatan dan tak semua perawatan sama hasilnya sama namun pemahaman katakterlah awal dari kesuksesan dari gacoan kita dan memahami karakter gacoan adalah proses dari pola perawatan yang sehari-hari kita lakukan. Kata beliau.

Untuk Cha-Cha saya memberikan treatmen umbaran dan juga sistem untulan dan untuk pakan harian maupun lomba saya hanya menggunakan pakan milet putih Miltih Produk dari Ebod Jaya saja yang saya kombinasikan dengan Ebod Strong sebagai pendongkrak birahi dilapangan. Lanjut beliau.

Menurut Mr. Imam Produk Miltih dan Ebod Strong adalah 2 kombinasi Produk dari Ebod Jaya yang sangat bagus dalam mendongkrak kemampuan burung di lapangan dan yang pasti bikin gacoan makin stabil dan rajin ngekek di gantangan. Tambah beliau.

Sebelum mengakhiri Percakapan kami Mr. Imam memberitahukan kepada saya bahwa beliau juga mempunyai Priduk-Produk gacoan berkualitas hasil ternakan Ring Aseng Pasuruan dan bagi yang berminat bisa hubungi beliau di nomor WA. 085859111400 di jamin amanah. Tutup beliau.

Ebod Strong jamu andalan para juara.

 

 

 

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Sogon dan Konin Mania Menyatu, Bangkitnya Burung Mastering !! + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id - Latber khusus spesial komunitas Pleci, Sogon dan Konin masih setia memenuhi lapangan Aula…

7 hari yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Anniversary BnR Artha Beji ke 4 Pasuruan. Minggu, 21 Februari 2021.

Gelaran Anniversary BnR Artha BC Beji sukses digelar, dalam ajang kali ini sukses menaikkan 24…

7 hari yang lalu
  • Berita Latber/Latpres

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi MediaRonggolawe.id,…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Cerita Sukses Anniversary 2nd Murai Mania Mojokerto dan Hasil Kejuaraan. Minggu, 14 Februari 2021.

Gelaran Anniversary yang Ke 2, Komunitas Murai Mania Mojokerto yang di gelar di lapangan Tembak…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

DAFTAR JUARA AULA RONGGOLAWE KHUSUS KOMUNITAS

Mediaronggolawe.id – Para Pleman, Komunitas Sogon serta Konin Mania kumpul satu titik digantangan Aula Ronggolawe,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Cadas Cup 1 Sukses digelar dalam Kondisi Hujan Deras dan Angin Kencang. Sabtu, 13 Februari 2021.

Cadas Cup 1 sukses digelar dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Ajang lomba burung berkicau…

2 minggu yang lalu