Oyong-Oyong Team, Mencetak Burung Juara Itu Butuh Proses.

138

Komunitas Lovebird yang satu ini lahir di kota Lamongan Jawa Timur, Team ini memang selalu terlihat sangat kompak, guyub di berbagai kesempatan lomba, dan tidak pernah absen di setiap minggunya, terutama di gantangan Ronggolawe Nusantara mau pun EO yang lain di wilayah Lamongan, Gresik dan sekitarnya pasti akan hadir dan meramaikan.

Oyong-Oyong Team namanya, yang berdiri pada tahun 2015, yang saat itu didirikan oleh mas makin, yang asal mulanya beranggota hanya 3 orang dan seiring berjalannya waktu saat ini anggota Oyong Oyong saat ini sudah mencapai 20 orang, bahkan ada juga aggotanya yang berasal dari luar kota lain, seperti jakarta dan bekasi.

Seperti halnya pasukan komunitas lainnya, ajang tali silaturahmi sangat melekat pada benak masing-masing anggota, yang saat ini di ketuai oleh Bro Dicky, yang pemberian nama oyong-oyong sendiri berasal dari dulu, arena gantangan tidak seramai sekarang. Tiap mau berangkat lomba pasti menempuh perjalanan jauh, yang dalam bahasa jawa di sebut oyong-oyong/mengangkat sangkar kemana-mana. Dari sinilah nama Oyong-Oyong, akhirnya di pakai sebagai nama team.

Yang penting berangkat gantang, Soal Koncer atau tidak urusan belakang ini adalah slogan dari team oyong-oyong. Apalagi di tunjang dengan banyaknya amunisi lovebird dewasa maupun balibu yang memiliki kualitas luar biasa yang siap turun di tiap lomba, Seperti Sajimo, Lokomotif, Moah, SPG, Prengky dan masaih banyak lagi, adalah gacoan andalan dari oyong-oyong team.

Mengenai Perawatan gaco-gaco milik Oyong-Oyong Team, Bro Dicky saat bertemu saya mengatakan tiap gacoan anggota memiliki pola perawatan yang berbeda. Akan tetapi yang pasti rata-rata anggota Oyong-Oyong Team mempercayakan baik pakan dan vitamin kepada produk dari EBOD JAYA antara lain MILTIH dan Multivitamin EBOD VIT. Dua produk dari EBOD JAYA ini menjadi andalan untuk semakin berprestasi kedepannya.

Di akhir pertemuan saya dengan Bro Dicky Oyong-Oyong Team berpesan, agar tidak mudah menyerah dalam mencetak burung juara. Karena memiliki burung juara juga membutuhkan proses yang tidak instan, jadi selalu berusaha untuk mencari settingan burung dan selalu merawat burung gacoan kita, dengan baik agar kerjanya juga semakin maksimal di arena gantangan.