Kategori: Profil

Orak Nagapak Orak Kepenak, Komunitas Murai Batu CMH Kampoeng Djawa Kebumen Sukses Di Piala R.A Kartini

Kota Kebumen memang selalu menjadi barometernya kicau mania, tak heran jika di kelas kicauan selalu dipenuhi oleh kicau mania, khususnya di kelas burung ekor panjang ini (Murai Batu). Di kelas murai batu ini tak pernah sepi selalu dipenuhi oleh kicau mania. Jika anda datang ke kota Kebumen jangan heran jika kicau mania di kota Kebumen ini sangat agresif, kicau mania Kebumen selalu berteriak histeris jika burung jagoanya mengeluarkan tembakanya. Tetapi agresifnya kicau mania Kebumen tidak terlalu berlebihan semua masih dalam batas normal.

Datang ke Piala R.A Kartini Ronggolawe DPW Magelang Raya, komunitas CMH Kampoeng Djawa datang dengan full tim dan di event kali ini menjadi bukti pertempuran bagi murai batu papan atas dari penjuru kota mulai dari Magelang, Jogja, Purworejo, Wonosobo, Kutuarjo, Kebumen dan daerah sekitarnya hadir meramaikan event ini. Di kelas utama murai batu Kartini salah satu murai batu yang cukup menonjol dengan gayanya yang mewah serta mengeluarkan tembakan dahsyatnya membuat banyak kicau mania yang memperhatikan kerja dari burung murai batu tersebut. Tidak salah lagi setelah penjurian selesai, murai batu tersebut mutlak mendapatkan juara dan setelah penentuan juara selesai baru diketahui sang pemilik murai batu tersebut “Mr. Toro Cmh” ternyata sang pemilik murai batu yang berhasil menaklukan kelas murai batu Tamcor di event Piala Piala Kartini kali ini. Mr. Toro Cmh  yang tergabung dalam Komunitas Murai Batu Kebumen ini juga salah satu punggawa penting CMH Kampoeng Djawa. Karena kecerdasanya dan tangan dinginya dalam merawat burung murai batu menjadikan Mr. Toro Cmh  penyumbang juara yang cukup banyak untuk Team CMH Kampoeng Djawa Kebumen.

“Yakuza” menjadi senjata utama Cmh Kampoenk Djawa Kebument di event Piala R.A Kartini Ronggolawe DPW Magelang Raya. Murai batu Yakuza ini usianya masih sangat muda, baru berusia 1 tahun. Umur yang masih sangat muda ini tidak menjadikan halangan untuk murai batu Yakuza untuk meraih prestasi tertinggi di event kali ini.


Murai Strong Menjadi Kunci Keberhasilan Murai batu Yakuza Di Setiap Eventnya.

Penampilan murai batu Yakuza membuat saya penasaran dengan rawatan yang diberikan Mr. Toro Cmh untuk burung murai batu jawaranya. Mr. Toro Cmh yang berhasil saya temui yang kebetulan hadir di event Piala R.A Kartini ini, banyak menceritakan bagaimana beliau merawat burung murai batu Yakuza agar tetap tampil prima pada saat murai batu Yakuza tampil di lapangan. “Saya tidak memberikan yang neko-neko untuk murai batu Yakuza dalam melakukan perawatan, sama seperti murai batu lainnya pagi dikeluarkan lalu di mandikan setelah itu di jemur sebentar dan yang terakhir berikan pakan extra fooding yang cukup, satu hal yang saya harus berikan kepada burung murai batu Yakuza adalah pakan Voer Nanjung 105 dan Murai Strong produk dari Ebod Jaya yang sangat bagus dan bisa membuat burung murai batu Ladusing tampil jos di lapangan”. Ucap Mr. Imam.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

2 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu