Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Pakan sangat penting bagi kicaumania untuk bisa membuat burung gacoannya bisa moncer dilapangan. Segala cara dilakukan kicaumania dengan ber-eksperimen dalam mengolah pakan. Dari yang betul-betul ingin supaya burungnya akan stabil dilapangan sampai dengan ide gila yang tidak masuk akal dan dan berdampak mematikan bagi burung untuk kedepannya.

Kicaumania asal Pekanbaru ini tidak mau tinggal diam melihat fenomena ini dan merasa prihatin sekali. Yaa… kicaumania ini adalah om Riko, beliau adalah pecinta burung lovebird yang tidak lain berprofesi sebagai juri indenpenden. Untuk itu beliau ingin berbagi tips pakan yang tidak berisiko dan tidak berdampak kepada kematian burung.

Om Riko ingin membuka tips dan racikan handalannya dan bisa diterapkan kepada burung lovebird kesayangannya. Dan beliau menjamin dengan pakan racikan yang dibuatnya akan membuat burung rajin untuk ngekek.

Pakan racikan yang dibuat oleh om riko sangat mudah dijumpai dan mudah didapatkan. Pakan tersebut adalah dengan mengkombinasikan Produk Ebod Jaya yakni Ebod Miltih, Ebod Cannary dan Ebod Lovebird. Ketiga Pakan tersebut dicampur semuanya dalam satu wadah dan diaduk rata. Dengan pemberian rutin dan konsisten, membuat burung akan rajin berbunyi.

Satu lagi kata om Riko yakni pemberian vitamin burung yakni Ebod Jos dan Ebod Vit diwadah minuman dari si burung. Wadah minuman harus sering diganti setiap hari, ini bertujuan supaya tempat minum dan airnya lebih fresh bagi burung.

Begitu lah om Riko berbagi tips andalannya selama ini, dan terbukti burung orbitannya selalu koncer di arena lomba. Om Riko berpesan, “bila ingin burung gacoannya moncer dilapangan, karakter burung harus dipahami dan yang paling penting adalah pakan dan vitaminnya terpenuhi, dengan demikian burung akan sehat dan prima bila di lombakan,” tutupnya mengakhiri. (efn)