Kategori: Profil

Om Brohim – Baby Sitternya LB-LB Baby Jawara

Mediaronggolawe.id – Apapun profesinya, keseriusan dan ketekunan adalah kunci sukses seseorang untuk mencapai keberhasilan. Dalam artikel ini, penulis akan mengetengahkan satu profesi yang unik. Mungkin ini adalah satu-satunya profesi terunik yang ada di Negeri ini. Tempat kursus LB baby untuk dicetak menjadi juara.

Berawal dari berdirinya lapangan Sampurna BC 1,5 tahun yll, di Desa Sidapurna Tegal, Tokoh kita ini belum banyak mengenal macam-macam burung. Termasuk jenis lovebird. Karena sering bertemu dengan orang-orang yang datang membawa burung ke lapangan Sampurna BC, akhirnya Sosok ini mulai ikutan memelihara burung, dan lovebird adalah burung yang pertamakali diisukainya.

Kesabaran dan kesungguhan dari Om Brohim, nama tokoh kita ini, berbuah manis. Beberapa Lb baby yang dirawatnya, mulai menunjukkan kualitasnya, mulai berprestasi di lapangan. Dengan prestasi yang ditunjukkan lb nya, hampir setiap hari Om Brohim mendatangi tempat-tempat latber, dan hampir semua dimenanginya. Dari situ mulai Om Brohim dikenal di kalangan pemilik lovebird, terutama yang masih baby.

Dengan seringnya Om Brohim datang ke lapangan, iseng-iseng beberapa teman sambil bercanda, berniat menitipkan Lb babynya agar bisa menjadi juara, setidak-tidaknya mau ngekek di lapangan. Benar saja, beberapa teman menitipkan burungnya ke Om Brohim, dan hasilnya burung-burung yang dirawatnya, banyak yang meraih prestasi yang menggembirakan. Mulai lah Om Brohim terkenal dengan perawat lb baby menjadi jawara.

 

Selama ini jumlah lb yang dirawat mencapai belasan, bahkan puluhan. Selayaknya perawat, Om Brohim tidak pernah membeda-bedakan cara perawatan antara burung miliknya sendiri maupun burung yang dititipkan. Lalu bagaimana cara Om Brohim merawat burung yang jumlahnya mencapai 30 – 40 ekor ?

Semua burung dikoloni, dibagi menjadi beberapa kandang kotak, setiap pagi diembunkan sampai pukul 07.00, kemudian burung dijemur sambil di dalam kandang diberi cepuk isi air, tempat mandi, namun tempat pakan diambil. Ketika burung dijemur, Om Brohim sambil ngopi memperhatikan kebiasaan setiap burung, mana yang paling aktif, mana yang kelihatan cocok untuk dipasangkan, dan mana yang sering mengeluarkan kekekan. Pukul 10.00 wib burung dimasukkan ke dalam rumah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari seringnya memperhatikan kebiasaan burung, Om Brohim sudah bisa memilih mana yang akan dicoba untuk dibawa ke lapangan. Dan ketika burung dibawa ke lapangan, terkadang burung tidak mau ngekek, menurut Om Brohim, “Mungkin tidak cocok digantang di nomor tengah, mungkin harus di gantang di pinggir”. Itu lah beberapa analisisnya. Dan dengan beberapa kali menerapkan analisisnya, ketemu lah setelan burung. Al hasil baby rawatannya sering menjuarai di beberapa tempat latber, bahkan latpres, tidak hanya satu dua burung, tetapi puluhan burung yang berhasil meraih prestasi.

Dari semua burung yang dirawatnya, Om Brohim mengeluarkan dana untuk pakan dan vitamin dari kantong sendiri. Untuk pakan harian, menggunakan milet putih yang sudah dioplos, dan tidak lupa setiap hari burung selalu diberi Ebod Jos 3 tetes langsung melalui paruhnya. Semua burung mendapatkan perlakuan yang sama, “Biar kita tidak bingung, karena jumlah burung banyak.” Katanya.

Berapa Fee yang harus diberikan, Om Brohim tidak pernah memberikan harga, tinggal kesepakatan saja. “Yang penting burung mau kerja di lapangan, dan tidak ada yang dirugikan”, Kata Om Brohim dengan santai. (yus-tegal)

Yus Tegal

082324666345 (WA)

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 bulan yang lalu