Om Bima Berhasil Jadikan Lovebird Rara Dobel Winner Dalam Latber

32

Siapapun ajan tersenyum ketika burung berkicau kesayangannya bisa menorehkan prestasi, dan menj suatu kebanggaan ketika kita berhasil mendapatkan juara pada saat menggantangkan burung berkicau khususnya kelas Love Bird, baik dalam latber, latpres maupun lomba-lomba besar yang diadakan oleh EO yang ada di Provinsi Jambi khususnya.

Seperti salah seorang pemain sekaligus pemilik burung Lovebird yang ia namai LB Rara yang mengikuti salah satu latber yang ada di Kota Jambi, Kamis (11/4/19) bertempat di pasir putih, Kota Jambi. Yang mana sebanyak 40 gantangan dan loss LB Rara mampu mengalahkan LB lawannya.
Om Bima Pemilik Lovebird Rara saat diwawancarai seusai mengikuti latihan bersama (Latber) mengatakan sangat bangga atas apa yang diperoleh, karena dua kali digantangkan LB Rara masih maksimal e bekerja sehingga bisa dobel winner mendapatkan juara 1, ungkapnya.
Alhamdulillah durasinya cukup panjang, sehingga bisa unggul dari Lovebird lainnya, dan pada saat yang ke dua juga masih stabil serta bisa koncer dilapangan, tentunya ada rahasia dibalik menjadikan burung bisa koncer, durasi, terus tetap fit dan stabil, sambungnya.
Untuk perawatan Lovebird Rara saya seperti biasa, yaitu mandi pagi, sore bahkan malam hari karena untuk menjadikan burung lovebird ini stabil tidak mudah, kalau habis mandi jangan lupa di jemur di sinar matahari, sehingga untuk mental dan daya tahan tubuh burung.
Sedangkan untuk menjadikan burung lovebird ngekek serta durasi, saya memberikan Bio Fighter kepada burung, yang mana saya berikan pada saat pagi dan sore hari yang saya berikan lansung ke paruh burung sebanyak 3 tetes, kemudian saya teteskan kembali ke cepuk air minum burung sebanyak 5 atau 6 tetes, lanjutnya.
Dan pada saat mau kita gantangkan, baik dalam latber, maupun latpres bahkan event lomba, jangan lupa satu jam sebelum menggantangkan teteskan 3 tetes ke paruh burung, sehingga pada saat digantangkan burung bisa durasi dan akan tetap stabil.
Dan itu sudah saya lakukan sendiri serta membuktikan dan hasilnya kita bisa lihat burung lovebird Rara milik saya koncer dilapangan bahkan dobel winner, tutupnya. (Irwan)