Noni, Love Bird Hasil Lelang Yang Ditawar Rp 65 Juta

548
Pose love bird Noni saat disela lomba burung berkicau di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

PALEMBANG – Love bird Noni milik Beni Affandi terpantau pernah ngekek hingga 5 menit dengan mendapatkan 17 bendera merah dan satu biru. Bahkan burung ini sempat ditawar Rp 65 juta karena banyaknya prestasi yang ditorehkan.

“Saya beli burung ini dari lelang dulu harganya Rp 15 juta. Dulu yang punyanya Danar,” kata Beni saat diwawancarai MediaRonggolawe.Id, Jumat (19/4/2019) di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang.

Beni mengatakan, Noni saat dibeli berusia delapan bulan. Sekarang usianya sudah dua tahun delapan bulan. “Dulu pernah terpantau bisa lima menit di Lapangan Eddy Yusup Talang Kelapa. Dapat 17 merah dan satu biru,” ungkapnya.

 

Beni Affandi menunjukkan produk Bio Fighter untuk love bird kesayangannya saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

Disela kesibukannya sebagai Anggota Polri, Noni tidak terlalu mendapatkan perawatan khusus. “Saya kan sibuk jadi perawatannya ya cuma rawatan orang kerja saja. Kalau pagi mandi sampai basah kuyup lalu dijemur setelah kering. Lalu dianginkan tanpa dikerodong. Digantung berjejer dengan burung lain,” jelasnya.

Noni sendiri merupakan burung betina yang dirawat tanpa untulan berkarakter single fighter. Untuk pakan harian, Beni hanya memberikan pakan racikan tanpa pakan tambahan.

Namun, menurut Beni, Noni juga pernah mencoba menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter. Bio Fighter adalah suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Beni.

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.

 

Pose love bird Noni saat disela lomba burung berkicau di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

Karena sibuk sebagai aparat negara, Noni hanya bisa ikut lomba hanya pada hari libur atau hari minggu saja. “Rencananya mau diternakin saja, karena saya juga ternak di rumah dan burung dari ternakan saya sudah banhak dibeli orang-orang dari luar Palembang,” ujar Beni.

Banyaknya prestasi yang didapat Noni, membuat harganya melejit hingga menyentuh angka Rp 65 juta. “Iya betul sudah ada yang nawar sampai segitu. Tapi belum saya lepas,” tegasnya.