Ninja NR, Kacer Gunung Sang Penakluk Kelas Utama Kapolres Cup Magetan

Mediaronggolawe- Pagelaran akbar lomba burung berkicau dengan tajug kapolres Cup Magetan menyisakan banyak kisah. Selain gelaran yang sukses dengan dihadiri burung- burung jawaran lintas blok, ada satu kisah menarik yang datang dari jawara dikelas Kacer pada kelas utama.

Siapakah dia, mari kita bongkar profil sang penakluk dikelas utama alias kelas yang paling bergengsi. Ninja NR, demikian Mr. Habib Ansari sang pemiloik menamai gacoan andalannya. Bagi Kacer mania, mungkin belum begitu akrab dengan nama Ninja NR. Bukan karena apa- apa, sang pemilik memang belum terlalu berambisi menuai prestasi hingga lintas provinsi seperti jawara- jawara lainnya.

“ Ini burung gunung mas, sesekali aja kalau lagi mood, kami bawa Ninja NR keluar “, kisah Mr. Seti dan Mr. Hari sang pengawal. Kami kesini pun naik motor berdua, dengan posisi kami gendong Ninja NR hingga ke lokasi. Kami dari mediaronggolawe sontak kaget mendengar pengakuan yang disampaikan oleh Mr. Seti. Masak sih burung jawara terbaik Kapolres Cup Magetan digendong naik motor.

Tapi itulah faktanya, kami pun menyaksikan sendiri saat pamitan pulang, Ninja NR benar- benar digendong menuju kampung halamannya di Lorok, Pacitan. Yang menjadi hal menarik, berangkat hingga pulang dalam kondisi kurang nyaman bila dibandingakn dengan naik mobil, ternyata kondisi ini tidak mempengaruhi penampilan Ninja NR dilapangan.

Sedikit cerita soal penampilan Ninja NR saat menggasak kelas utama, semua penonton memuji kelebihan Ninja NR. Sejak digantang pada menit- menit awal, Ninja NR “ bablas “ ngerol ngalas dengan isian- isian lagu kecil- kecil. Bukan hanya rollnya saja yang nylekit. Tembakan cililinnya dibawakan panjang- panjang dengan sambungan srindit dan gereja tarung.

Kegagahan Ninja NR semakin menonjol saat ia memainkan getaran sayapnya dengan ekor full ngipas. Soal volumenya tidak perlu dipertanyakan lagi. Disini tadi diikuti oleh burung- burung terbaik lintas blok. Mereka pun sudah langganan juara di bloknya masing- masing, tandas Mr. Seti yang terbilang handal memoles burung- burung debutan baru.

Keunggulan lainnya dari Ninja NR adalah volumenya yang tajem bagaikan silet. Mungkin bawaan lagunya sendiri yang sudah isian lagu- lagu kecilan, sehingga semakin pas dibawakan oleh Ninja NR. Dari segi durasi kerja, Ninja NR makin lama makin panas. Semakin lawan ngotot, Ninja NR justru kian menjadi.

Kendati berlabel burung gunung, ternyata prestasi Ninja NR cukup mentereng. Diantaranya adalah meraih double winner dalam event yang digelar di Panggul Pacitan. Lawan yang dihadapinya pun saat itu juga bukan burung sembarangan. Prestasinya terus berlanjut dalam event yang digelar di Trenggalek. Prestasinya pun sangat membanggakan yaitu juara satu dan dua. Tak terhenti disini, Ninja NR kembali membuktikan kualitasnya dengan kembali memenangi event piala Garda yang digelar di Sragen dengan menduduki peringkat ke tiga.

Dengan deretan prestasi beruntun tersebut, sudah jelas Ninja NR merupakan sosok jawara yang stabil. Mr. Seti menilai Ninja NR merupakan salah satu besutan Lorok BC yang patut diandalkan. Lorok BC juga tak mau kalah dalam jenis burung lain diantaranya Murai Batu. Lorok BC banyak mengorbitkan Murai Batu berkualitas diantaranya Mangun dan Desafa yang telah kenyang prestasi. Semua amunisi Murai Batu lorok BC, kesemuanya hasil penangkaran Mr. Seti sendiri.

Semoga Ninja NR tetap stabil dan bisa semakin meramaikan persaingan dikelas Kacer. Tunggu aksi- aksi Ninja NR selanjutnya.

( mediaronggolawe/ ebod jaya )