Kategori: Produk Profil

New Era of Cikarang Community (NCC) – Sedikit tapi Solid dan Mengigit

“NCC, terbentuk pada tahun 2015, tanggal 25 November. Terbentuk atas inisiatif bersama pecinta borneo wilayah Cikarang. Intinya karena kesamaan hoby dan satu wilayah. Om Marin Jeloy (kakak saya), Om Zaky Zain, dan saya sendiri dulu yang mengawali NCC. Awal tahun 2015 Pasukan TKMB mengadakan acara di Cikarang, waktu itu kami ikut hadir. Pada minggu berikutnya saya dan om Zaky datang lagi namun hanya kami berdua yang bawa neo, mau naik di kelas umum tidak enak. Saya dan Om Zaky waktu itu belum tau kalo komunitas neo berpindah-pindah tempat untuk mengedakan event. EO nya waktu itu bilang minimal tiga burung bisa naik, akhirnya saya membeli satu burung lagi Q-Petir. Biar bisa naik gantangan buat kedepanya, minimal ada punya saya dia dan punya om Zaky. Sambil mencari masa di lewat postingan FB semakin lama semakin bertambah. Walau tidak banyak tapi setiap minggu kita bisa janjian untuk gantang neo” ujar om David mengenang awal perjuangan meramaikan kelas neo di Cikarang.

Om David – Ketua NCC, jagoannya Q-Petir adalah salah satu burung dengan segudang prestasi.

NCC diketua om David, dengan wakil om Fino, bendahara om Nana, dan Pembina om Sinom Mageti, Om Iriel Enjoy dan om Arief Bukit. NCC termasuk komunitas borneo dengan anggota paling sedikit, namun amunisinya sangat diperhitungkan. Q-Petir salah satunya burung rawatan om David sejak tahun 2015 selalu menunjukan tajinya disetiap gantangan, terakhir dengan menjadi juara satu di Piala Pasundan 2, dan di Piala Panglima Cibubur dua tahun berturut-turut selalu menjadi juara satu.  Amunisi lainya adalah Hellboy milik om Fino, Anyun milik om Apana, Mahamaru milik om Ridho, The Panther milik om Nouna Woles, X-Pander milik om Nana De Gea, dan Meteor milik H. Mulyadi yang berhasil menjadi juara tiga di Piala Pasundan 2.

Om Marin Jeloy – salah satu pendiri NCC

NCC juga salah satu komunitas yang berhasil membawa pulang tropi bergilir Borneo Cup selain BBC, selama ini baru dua tim saja yang berhasil membawa pulang tropy bergilir tersebut. Di klasemen liga NCC berada di urutan kedua setelah BBC. Keduanya bersaing ketat untuk memeperebutkan juara.

“Selisih poin lumayan jauh, tapi kami NCC tak kenal menyerah. Sebelum selesai masih ada terbuka kesempatan, namanya orang jalan pasti ada kepelesetnya. Semoga saja BBC kepeleset pulang tanpa poin” ujar om David sambil bercanda.

Om Haris – pemilik jagoan Neo Tsubasa

Dengan anggota yang sedikit dan tempat tinggal berdekatan membuat NCC semakin solid. Tidak pernah absen disetiap acara borneo, kordinasi yang mudah mambuat semua anggota bersemangat dan hampir semua selalu ikut berangkat. Untuk diluar  kopdar sendiri selalu bergantian dari satu rumah kerumah lain selalu keliling.

om Nana Woles(The Phanter) dan M. Robby (Hellboy neo dengan materi lagu segudang.)

“Komunitas borneo rata-rata anggotanya orang “gila” semua. Jadi kita harus tahan dan kuat mental.  Akan selalu ada saja bahan bulyan. Tapi disitulah serunya, karena bilian itu membuat kita belajar untuk bersabar dan lebih enjoy menikmati hoby. Salah satu kegilaan kami adalah saat lomba, pemain yang burungnya kalah harus menggunakan daster” ujar om David.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

5 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

6 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

6 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu