Murai GNR Ditawar 30 Juta, Ini Kata Om Defit Dede Sang Pemilik

128

Dalam merawat burung berkicau memang harus telaten dan penuh kasih sayang, mulai dari memandikan, membersihkan sangkar hingga menjemur, sehingga burung yang dipelihara bisa membanggakan dengan memberikan penampilan yang terbaik pada saat di lapangan.

Seperti Om Defit Dede pemilik burung berkicau jenis Murai Batu yang kini memasuki usia sekitar enam tahun, dan telah banyak menorehkan prestasi, baik pada saat latber, latpres maupun Lomba besar yang diadakan berbagai EO di Jambi.

Burung murai batu ini, ia namai murai batu GNR yang baru selesai mabung dan siap bersaing dengan burung murai lainnya. Disampaikan langsung sang pemilik, Om Defit Dede saat diwawancarai dikediamannya, Sabtu (31/8/19) mengatakan bahwa burung murai ini, alhamdulilah sudah bisa menampilkan performa yang terbaik.

Yang mana dalam perawatan sehari-hari kita menggunakan pakan Nanjung 105, sehingga murai GnR selalu memberikan penampilan yang terbaik dan selalu stabil pada saat digantangkan, lanjutnya.

Murai batu GNR ini asal Jambi yaitu berasal dari Kabupaten Sarolangun, dan telah banyak menorehkan prestasi selama dengan saya, seperti pada saat mengikuti Ajang Lomba merebut Piala Danyonif Raider 142/KJ satu tahun lalu, Murai Batu GnR ini mendapat juara 3 Kelas BOB dengan insert 1 juta, sambung Om Defit Dede.

Sedangkan dalam waktu satu bulan ini, murai GnR sudah dua kali mendapatkan juara, yaitu pada saat Latber Lapangan Sakti mendapatkan Doubel Winner, dan pada saat Latpres Sakti Bird Bersama Polongan BC Dan Raja Kuota Murai Batu GnR mendapatkan juara 3 dan juara ke dua.

Selama perjalanan prestasi dengan kinerja burung yang maksimal, sudah ada tawaran kepada saya yang ingin mengambil burung murai GnR ini di harga 30 juta, dan bukan saya menolak tawaran untuk melepaskan burung murai GnR, akan tetapi belum dululah kalau di harga 30 juta, yang mana burung murai GnR ini sudah membuktikan penampilan terbaiknya, mulai dari gaya, isian dan durasi, tambahnya.

Dilanjutkan om Defit Dede, selesai dari buka urat Murai Batu GnR ini awal bulan Maret lalu hingga saat ini, telah banyak prestasi yang diraih di latpres Lapangan yang ada di Jambi, seperti lapangan Ceria Selincah, Murai GnR mendapatkan juara 2 yang bersaing dengan Murai Maha Dewa, kemudian Lapangan Aneka, lapangan Effenta juga mendapatkan juara 1 dan 2, lanjutnya.

Dari prestasi dan jejak rekam Murai inilah saya masih mempertahankan Murai Gun Roses (GnR), dan kalau ada harga yang cocok baru akan saya lepas, serta saat ini kita juga persiapkan Murai Batu GnR ini untuk turun pada saat tanggal 08 September di lapangan BPK dalam ajang Event Anniversary Koplak Team, dan tanggal 22 Latpres Lapangan BPK untuk siap bersaing dengan burung murai batu lainnya, tutupnya. (Irwan)