Murai Bintang Timur, Siap Ramaikan Arena Gantangan.

64

Murai Batu yang satu ini, namanya kian dikenal oleh kicau mania khususnya wilayah babat, lamongan dan sekitarnya, Bintang timur namanya, murai batu medan dengan tonjolan lagu greja tarung dan tembakan kenari ini, selalu tampil luar biasa dan luar biasa di atas gantangan.

Murai Bintang Timur Sukses Raih Koncer B.

Burung yang didapat Mas Teguh KIB SF, dari seorang teman di pasar burung dengan harga 3 juta rupiah ini, masih berumur sangat muda kira-kira 1,5 tahun, akan tetapi dengan penampilan Bintang Timur saat ini yang selalu tampil ngotot dan stabil membuat banyak teman-teman kicau mania yang ingin memiliki Bintang Timur, bahkan kabarnya sudah ada penawaran sebesar 10 juta, akan tetapi mas teguh enggan melepasnya.

Mas Teguh KIB SF, adalah salah satu sosok Kicau Mania yang sangat mencintai burung murai batu, sebagai sarana untuk menyalurkan hobinya. Banyak yang sudah di lakukan oleh pria asli babat ini. Namun tidak sedikit juga burung murai batu yang berhasil beliau orbitkan dan berhasil menjadi juara.

Bahkan beliau bercerita, bahwa saat ini masih mempunyai 2 amunisi murai batu baru, yang dipersiapkan turun ke arena gantangan, materinya sudah mantap, power juga sudah oke. Kata beliau insya allah 2 murai batu yang baru ini mampu berbicara untuk lomba nasional, sekarang masih dalam proses utak atik settingan saja.

Seperti burung murai batu pada umumnya, mencari setingan untuk dapat menampilkan dilapangan memerlukan kesabaran dan keuletan. Lumayan lama untuk mencari settingan yang pas untuk Bintang Timur.

Namun dengan kesabaran dan ketelatenan hasilnya sekarang sudah mulai terlihat. Penampilan Bintang Timur semakin luar biasa dan selalu stabil di lapangan yang membuat Mas Teguh sangat puas dengan performa Bintang Timur.

Saat saya tanya tentang rahasia perawatan murai batu yang beliau miliki, bagaimana agar selalu tampil maksimal di gantangan. Beliau berkata bahwa, rata-rata perawatannya sama saja seperti murai batu yang lain.

Voer Nanjung 105.

Pemberian Menu jangkrik tiap pagi dan sore yang jumlah yang di berikan tergantung karakter murai batu yang di miliki. Mandi cukup 2 kali seminggu dan dijemur paling tidak selama 30-60 menit. Dan yang paling utama kata beliau adalah pemberian Voer Premium Nanjung 105 yang kualitasnya sudah terbukti membantu dalam meningkatkan performa Bintang Timur di lapangan.