Murai Batu Trotol 4 Bulan Ikut Lomba? Siapa Takut !

117

APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara) selalu membuat kejutan. Agenda kerja maupun kegiatan lainnya selalu konsisten dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggelar APBN Expo dengan menggandeng kompetisi yang diselenggarakan oleh Ronggolawe Nusantara.

Seperti halnya yang terjadi di Piala Canting IV, Kota Pekalongan, 16 Juni 2019. APBN Expo juga turut hadir memeriahkan kompetisi tersebut. Semakin semarak saja dunia perburungan Indonesia.

APBN Expo selain menjadi sarana esukasi untuk penggemar burung berkicau. Juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar anggota maupun para pengurus Korwil (Koordinator Wilayah) APBN dengan Korwil lainnya. Selain ada pameran hasil tangkaran anggota yang diperjual belikan. Ada juga kompetisi yang pesertanya khusus hasil tangkaran yang mengunakan ring APBN.

Ini dia yang paling menarik. Yaitu lomba trotolan yang usianya baru berumur dua sampai lima bulan. Yang dikomperisikan baru berdasarkan bentuk badan secara keseluruhan. Tiap-tiap bagian badan mempunyai presentase poin yang sudah dibuat standar penilaiannya. Nanti poinnya akan dijumlahkan. Yang prosentasenya tinggi tentu saja akan keluar sebagai juaranya. Memang untuk jenis burung yang dikompetisikan terbatas hanya untuk murai batu saja. Kededepannya bisa saja dilakukan untuk jenis burung lainnya.

Ridho Pulungan sebagai PM (Perdana Mentri) APBN tentunya sangat semangat mengawal APBN Expo. “Terimakasih untuk panitia Piala Canting yang telah ikut menyukseskan APBN Expo. Hal ini bisa terjadi berkat kerja keras Ketua Korwil APBN Pekalongan. Yaitu Bapak Agus yang telah bekerja keras. Juga tidak lepas dari Ebod Jaya yang telah total mensponsori semua kegiatan APBN”, ujar Ridho.

“APBN Expo juga akan hadir di kompetisi Ronggolawe Nusantara selanjutnya. Yaitu Ronggolawe Award di Taman Bunga Wiladatika Cibubur tanggal 23 Juni 2019 hari Minggu depan. Selamat untuk pemenang lomba trotol yang diraih oleh Korwil APBN Semarang”, sambung Dody Naga sebagai Menses (Mentri Sekretaris Asosiasi) APBN. (red#1)