Murai Batu Thaliban Milik Mr. Arif Mu.com, Yang Siap Jadi Predator Di Arena Gantangan.

73

Mas ARIF MU.COM Adalah nama yang sangat dikenal oleh kicau mania Tuban dan sekitarnya, Pria yang selalu berpenampilan santai, ramah dan murah senyum ini selalu hadir di setiap latber, latpres mau pun event. Sudah beberapa kali saya pun sering bertemu dengan mas Arif di arena gantangan.

Mas Arif Sukses Koncer A.

Sebelum main Murai Batu dulu mas Arif adalah pemain Kenari dan Cucak Hijau, bahkan dulu Cucak Hijau andalan mas Arif yang bernama keris pernah meraih prestasi yang luar biasa di Bupati Cup Bojonegoro sekitar tahun 2016, dengan berhasil raih Hattrick. Namun setelah Cucak Hijaunya sekarang sedang trouble, Mas Arif akhirnya fokus bermain Murai Batu di tahun 2017 sampai sekarang ini.

Selalu Raih Hasil Maksimal.

Thaliban adalah salah burung Murai Batu Andalan dari mas Arif, Murai batu ekor hitam ini sudah sering kali raih prestasi bergengsi di setiap penampilannya, seperti pernah berprestasi Di Amarta Cup, Perang Bintang Cup, IKPBS Solo, Soba Enterprise, Latpres Prunggahan BC, Latpres Tasmad dan yang paling terbaru sukses raih juara 3 di kelas Utama Anniv EKM BC.

Sukses Raih Juara 3 Di Anniv EKM BC.

Performa Murai Batu Thaliban sangat istimewa dan luar biasa, tembakan burung seperti cililin, kenari dan burung gereja serta durasi kerjanya yang sangat prima dari durasi awal sampai akhir penilaian, membuat Murai Batu Thaliban selalu menjadi pusat perhatian dan sering kali menjadi juara.

Sedangkan untuk rawatan pun sangat sederhana kepada saya mas Arif pun menjelaskan bagaimana perawatan Murai Batu Thaliban agar selalu tampil prima di gantangan, berikut perawatanya:

  1. Pemberian EF jangkrik pagi 5 ekor dan sore 5 ekor.
  2. Burung di embun pada pukul 05.30, kemudian pukul 08.00 burung dimasukkan ke dalam kandang umbaran sampai sore hari.
  3. Untuk settingan Lomba H-2, Thaliban sudah harus stay ke sangkar lomba, porsi jangrik di tambahkan mencapai 20 ekor tiap pagi dan malam.
  4. Full Krodong.
  5. Dan dihari H, Murai Batu Thaliban sudah siap tampil maksimal.

Untuk Pemberian Voer Mas Arif Mempercayakan Pakan Harian Thaliban kepada Produk terbaru Dari EBOD JAYA Yaitu Voer Premium Nanjung 105, yang sudah terbukti kualitasnya. Mas Arif bercerita, semenjak Thaliban memakai Voer Premium Nanjung 105 penampilannya semakin baik, lebih bertenaga dan staminanya tetap terjaga walau di durasi akhir lomba. Nafsu makan juga semakin bertambah, karena Voer Nanjung 105 mengandung ekstrak belalang dan jangkrik serta buah-buahan.