Murai Batu Tengker Jadi Pelapis Andalan

100
Murai Batu Tengker Jadi Pelapis Andalan

Memiliki burung atau gacoan bagus merupakan idaman dari setiap kicau mania, untuk mengorbitkan burung berkualitas tentunya harus memiliki pola perawatan yang baik supaya si burung bisa tampil maksimal di lapangan dengan segudang materi yang di milikinya. Jenis burung murai batu memang tidak akan pernah bosan untuk kita bahas, karena memiliki karakter agresif yang berbeda beda dan sangat sulit untuk mengorbitkanya supaya menjadi burung yang berkualitas di arena kontes.

Bpk. Erik Pemilik Murai Batu Tengker

Cinta dengan hobby burung berkicau sudah di gelutinya sejak lama, sebut saja Bpk Erik ketua dari bolangstill BC Bogor si pemilik Murai Batu Granat yang sudah melanglang buana diarena kontes burung berkicau yang ada di bogor. Kali ini saya akan mengulas pola rawatan serta testimony dari Om Erik mengenai burung baru yang sedang di orbitkanya bernama Tanker. Kualitas Murai Batu Tanker tidak kalah baik dengan Granat, perbedaanya hanya di mental bertarung serta pengalaman di atas lapangan saja. Namun Bpk Eri sangat optimis dengan kualitas yang dimiliki Tanker bisa menjadi pendamping Granat di beberapa event besar.

Kita langsung saja menuju pola rawatan diantaranya :

  1. Mandi pagi untuk mendapatkan ke segaran di tubuh si burung
  2. Jemur dengan waktu secukupnya supaya proses metabolisme tubuh si burung tetap terjaga
  3. Pembersihan sangkar secara ruin supaya terhindar dari bakteri jahat yang menimbulkan penyakit pada burung
  4. Pemberian extra fooding sesuai keinginan si burung dan pemberian voer Murai Batu bernama Nanjung 105 Premium
  5. Pemberian Multivitamin yang bagus untuk meningkatkan stamina si burung bernama Strong Murai dari prodak ebod jaya
  6. Pemberian masteran ketika burung istirahat untuk mengkombinasikan materi lagu yang akan di bawakan si burung.

    Bpk. Erik Selalu Memberikan Strong Murai Kepada Burung Jagoannya.

Contoh pola rawatan di atas di lakukanya sebelum lomba, pemberian Multivitamin Strong murai bisa di tambahkan H-1 lomba beberapa tetes dan pada hari H 3 tetes untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bpk. Erik Bolang Still

Setelah proses pola rawatan di atas di lakukan, bpk erik mencoba membawa burung kesayanganya ke arena kontes yang berada di daerah bogor. Grafik positif di perlihatkan si burung dengan tampil agresif dan memuntahkan materi lagu dengan lengkap juga di tompang oleh volume yang cetar untuk mendapatkan perhatian para juri. Gelar terbaik secara otomatis di raih oleh gacoan bpk erik setelah melakukan proses pola rawatan yang intensif kepada setiap burungnya supaya bisa tampil maksimal.