Murai Batu Slamet Milik Dedy Domm 99 Madiun, Nama Baru Pendobrak Event Berkelas

43

Mediaronggolawe- Bila boleh disebut, dalam pentas lomba burung berkicau, jenis Murai Batu lah yang paling memiliki prestis atau gengsi paling tinggi. Selain harganya yang selangit, kicauannya pun terbilang sangat indah. Suaranya yang lantang, beragam isian yang bisa dikuasai oleh jenis ini, hingga penampilannya yang eksotis saat bertarung, semakin membuat Murai Batu memiliki kelas yang berbeda dengan jenis burung yang lainnya.

Dedy Domm 99, kicau mania asal kota gadis Madiun adalah salah satu penggila jenis Murai Batu. Seleranya yang sangat tinggi soal kualitas burung, membuat seluruh amunisinya dijenis ini, tak ada satupun yang meleset. Salah satunya adalah ” Slamet “, jago mapan yang kian melejit dan jadi andalan Dedy Domm 99 Madiun. Kejelian Dedy Domm 99 dalam mengintai calon jawara terbukti sangat tajam. Dulunya, Slamet belumlah stabil seperti saat ini. Hanya berbekal insting, Dedy Domm 99 meyakini Slamet ditangannya akan meledak. Dan akhinya ” boom “, Slamet terbukti sukses menggegerkan kelas Murai Batu nasional.

Lantas, apa sih istimewanya Slamet, hingga membuat Dedy Domm 99 sangat getol untuk segera meminang Slamet kala itu? Sejak awal kemunculannya, performa apik mulai ditunjukkan oleh Slamet. Suara yang lantang, isian roll speed tembak yang variatif, gaya duduk sambil sujud ngeplay, hingga durasi kerja oke, sempat membuat resah Murai mania yang merasa terancam oleh kehebatan Slamet. Tak ingin diserobot lawan, Dedy Domm 99 langsung memberikan penawaran fantastis yang langsung deal dengan pemilik lama. ” Memang kala itu Slamet belumlah sesadis seperti saat ini, tapi saya mencium aroma jawara dalam diri Slamet “, tandas Dedy Domm 99.

Sejak menit-menit awal digantang, Slamet terlihat rakus memangsa lawan-lawannya dengan bongkaran isiannya yang seabrek. Roll- rollan kolibri, sogok ontong, dipadukan dengan senjata mematikan diantaranya gereja tarung, cililin,serindit,kapas tembak hingga tengkek buto dibawakan rancak tanpa spasi. Show nya pun mewah satu titik ngeplay hingga sujud hormat juri. ” Susah melewati Slamet bila tampil maksimal “, bangga Dedy Domm 99, yang juga merupakan breeder Murai Batu yang sukses menghasilkan anakan berkualitas lapangan. Dengan kualitas mewah yang dimiliki Slamet, tak ada berita miring dibelakang, saat Slamet tampil sebagai pemenang dalam sejumlah kontes lintas EO. Semua team juri, penonton,hingga lawan mainnya memang mengakui keunggulan Slamet yang komplit.

Belum lama, Slamet mampu menembus posisi tiga besar dalam event akbar Anniversary Antasari BC. Disini, lawan yang dihadapi bukanlah jago- jago sembarangan. Perawatan Slamet juga mudah dan tanpa ritual kusus. Mandi tiap hari, jangkrik cukup pagi 5 sore 5, jemur sejam saja cukup. Yang pasti, Slamet selalu didampingi oleh multivitamin Bio Champion untuk menjamin kondisi fisiknya agar tetap prima. Banyak Murai mania yang mulai melakukan pendekatan kepada Dedy Domm 99 untuk melamar Slamet, namun sepertinya Dedy Domm 99 masih sayang sama jagoan yang telah membesarkan namanya. Semoga Slamet tetap stabil dan terus menghibur pecinta ekor panjang nasional.

( Eko po/ mediaronggolawe/Ebod jaya group )