Mr. Ngko Teddy ( Sebelah kiri ) Pemilik Murai Batu Semar

Bagi kicau mania pemula sangat sulit mengetahui cara seting murai batu untuk lomba karena tidak mengenal lawannya seperti apa, salah-salah dalam seting maka hasilnya selain murai batu tidak kerja maksimal saat di gantang, mentalnya juga bisa ruksak dan uang juga bisa habis hanya untuk beli tiket tanpa ada hasilnya. Perawatan murai batu untuk lomba dan harian sebenarnya tidak jauh berbeda hanya saja ada tambahan pakan, suplemen, vitamin dan extra fooding yang harus di control agar saat di gantangkan kerja maksimal. Setingan murai batu untuk lomba adalah persiapan penting terutama dalam hal birahi, murai batu yang akan di ikutkan dalam festival tingkat birahinya harus seimbang dan staminanya juga haru benar-benar stabil, karena jika saat festival staminanya tidak stabil yang di khawatirkan pasca festival murai batu justru akan kelelahan karena tenaganya terkuras.

Murai batu Semar Milik Mr. Ngko Teddy tentu sudah tidak asing lagi dengan nama murai batu yang satu ini karena burung andalan Mr. Ngko Teddy telah berkali-kali membuktikan sebagai Murai Batu kualitas, terbaik dengan segudang  prestasi juara di berbagai event.

Murai batu Semar sering juara dengan mengalahkan murai batu papan atas, nama Semar yang selalu tampil berigas bila melihat lawan tangguh, menjadikan namanya kian disegani lawan. Banyak murai batu mania yang bertanya-tanya, seperti apa sebenarnya perawatan murai batu Semar gacoan Mr. Ngko Teddy, ayo kita intip rawatannya.

Mr. Ngko Teddy mengungkapkan jika sebenarnya perawatan murai ini cukup sederhana. Bahwa sebenarnya dirinya ingin berbagi soal rahasia sukses Semar dengan tidak menutup nutupi perihal perawatan murai berperawakan kecil, tapi punya materi lagu isian yang komplit dari mulai cililin, lovebird, kapas tembak, kenari, kolibri, cucak jenggot, gereja tarung dengan volume tembus,roll tembak dan durasi kerja tanpa jeda.

Inilah beberapa rahasia rawatannya :

Rahasia Pertama, Tiap pagi sekitar pukul 05.00 murai batu Semar langsung dibuka krodongnya lalu dimasukkan ke dalam umbaran yang panjangnya 10 meteran.

Rahasia Kedua, saat tiba pukul 06.00 WIB, Semar mulai diberi makan utama yakni jangkrik sebanyak 8 ekor. Usai melahap jangkrik, Semar kembali terbang kesana kemari. Pukul 07.00 WIB tenggaran sudah kena sinar matahari yang otomatis akan membuat Semar berjemur di dalamnya. Hal ini karena umbaran ada di luar rumah, hingga membuat sinar matahari bisa masuk menyinari umbaran  sampai sekitar pukul 08.30. Setelah sinar matahari lewat, Semar baru diberi lagi Jangkrik 2 ekor, jadi total jangkrik yang dimakannya setiap pagi sebanyak 10 ekor.

Rahasia ketiga, ketika siang pukul 12.00 wib, natalie Jr diberi 1 sendok teh kroto segar. Baru pukul 16.00 Semar dikeluarkan dari Umbaran untuk dimasukkan bak mandi. Setelah mandi beberapa menit Semar masuk sangkar bulat untuk dianginkan agar bulu kering sambil diberi jangkrik 10 ekor. Setelah bulu kering, Semar dikerodong lalu masuk ke dalam rumah seorang diri untuk istirahat sampai besok pagi. Semar tidak dimandikan setiap hari melainkan dua hari sekali.

Perawatan khusus jika ada rencana pada hari Minggu turun di arena lomba? Menurut Mr. Ngko Teddy, tidak ada perawatan khusus untuk menghadapi lomba, hanya rawatan harian seperti yang sudah ia ungkapkan tadi. Hanya saja, kalau hari Minggu akan diturunkan ke lomba, mulai hari Kamis Semar sudah tidak di umbar lagi, melainkan dipindahkan ke sangkar bulat, tanpa jemur tanpa mandi dengan porsi makanan seperti biasa.

Hari Sabtu, jumlah jangkrik yang diberikan ditambah menjadi 15 ekor. Siang jangkrik yang diberikan dari 5 ekor hari biasannya menjadi 5 ekor plus sedikit kroto dan juga 5 tetes Strong Murai ketempat air minumnya. Sore pukul 16.00 pakan jangkrik yang diberikan 15 ekor. Setelah petang pakan tambahan berupa ulat hongkong sebanyak 10 ekor.

Hari H lomba tiba, pada pagi hari Semar diberi jangkrik 10 ekor. Dua jam sebelum turun lomba ditambah lagi 2 ekor jangkrik dengan sedikit kroto dan 5 tetes Strong Murai terus ditutup krodong dan siap di bawa ke arena lomba dan siap tarung.

Strong Murai Formula Ampuh Doping Probiotik Organik

Kestabilan murai batu ditunjang  dari pemberian Suplemen yang tepat ternyata menjadi salah satu kunci dari performa terbaik murai batu Semar. pemberian Strong Murai untuk menjaga stamina burung supaya bisa tampil maksimal ketika bertarung di lapangan. Karena Strong Murai diracik khusus mengandung multivitamin. Kandungan lain yang terdapat di dalam Strong Murai diantaranya mineral, senyawa fenolik dan enzim. Dengan kandungan yang luar biasa, Strong Murai dapat menjadi solusi sebagai Doping Murai Alami tanpa efek samping untuk burung jagoan anda.

Dengan perawatan yang sederhana yang dilakukan sendiri oleh Mr. Ngko Teddy, Semar telah membuktikan  sebagai Murai Batu stabil  juara di setiap event.

 

Pentingnya mensyukuri apa yang kita punya, karena kemewahan didunia ini tidak akan ada habisnya.