Ronteck, Selalu Bikin Juragannya KLIMAKS !!!!

Erix Salatiga Sukses Cetak Murai Batu Jawara

Datang dari pinggiran kota Salatiga, tepatnya di Tapen, widoro rt 05/06, Kesongo, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Ratno Eriyanto atau akrab di sapa Erix fokus di dunia murai batu tergolong sudah cukup lama. Sejak tahun 2009 beliau mulai menggeluti dunia hobi burung, khusus nya murai batu.

Karena bagi beliau hobi yang kini dilakoni nya adalah bukan cuma sekedar hobi, namun juga lahan penghasilan. Di sisi lain om Erix juga mengkoleksi murai – murai jawara, jadi di rasa akan lebih membanggakan kalau sang juara nantinya muncul dari tangan dingin beliau sendiri.

 

Om Erix Bersama Mb Ronteck

Membuat materi – materi murai batu adalah keahlian beliau. Murai Ronteck, salah satu burung murai batu fighter hasil ternakannya sendiri dengan ring erik Salatiga. Ronteck yang saat ini usianya baru 10 bulan sudah mulai menampakan keindahannya.

Murai batu Ronteck sendiri mulai di coba di lapangan dari umur 8 bulan. Baru pertama kali di coba bisa langsung masuk nomer enam dan ketiga di sesi ke dua. Awal dan semangat yang bagus bagi om Erick.

Ronteck In Action

Bagaimana tidak, walaupun baru pertama di terjunkan ke lapangan sudah membuatnya merasa senang dan puas dengan hasil jerih payahnya. Sampai saat ini Ronteck semakin matang untuk melaju ke event – event yang lebih besar.

Dengan gaya main macul – macul layaknya Murai Borneo di ikuti tonjolan lagu cililin, kenari, siri – siri, cucak jenggot dan burung kecil lainya membuat penampilan sempurna. Roll speed dengan tembakan yang rapat dengan pembawaan lagu yang beruntun silih berganti membuat Ronteck tidak lepas dari mata yang memandangnya.

Menjuarai kelas – kelas latpres regional adalah awal yang bagus untuk tes mental burung muda dan menguji kemapannya sembari menunggu umur. Agar lebih ciamik untuk melaju ke event – event selanjut nya.

 

Untuk rawatan harian sendiri biasa diberikan jangkrik 5 ekor saat pagi dan sore. Pola mandi dua hari sekali dengan  karamba, untuk jemur biasanya di jemur pada jam 7 sampai jam 8. Untuk setingan lomba biasa nya diberikan jangkrik, namun pemberian jangkrik sendiri tidak perlu berlebihan. Karena beliau rajin memakai Voer Nanjung 105 produk baru keluaran Ebod Jaya, jadi untuk pemberian ekstra fooding tidak perlu berlebihan.

 

Voer Nanjung Solusi Jitu Buat Murai Mania

Karena Voer Nanjung 105 isi nya sudah komplit untuk kebutuhan sang jawara lapangan. Meliputi ekstra serangga dan ekstra buah diperkaya nutrisi yang lengkap dari bahan herbal jadi semua yang terkandung dalam Nanjung 105 bener – bener memenuhi kebutuhan murai batu Rontcek. Tidak heran kenapa Ronteck mampu bersaing di lapangan dengan usianya yang masih 10 bulan, jadi rahasia bisa tampil klimaks adalah Voer Nanjung 105, bikin ngotot bongkar isian.