Murai Batu Ring APBN MR.18 Milik Mr. Triyanto BA BF KRW Berhasil Juara 1 Menang HOKY Bawa Bonus 10 Juta

mediaronggolawe.Id – Lomba dan pameran burung berkicau yang bertajuk Piala Wibawa Mukti 3 berhasil membawa Bintang Arwana BF dengan amunisi dari hasil penangkarannya. Di Kelas Wajib Ring APBN amunisi BA BF Karawang yang di beri nama MR.18 itu berhasil menang Hoky juara 1. Mengapa di katakan menang hoki ? karna pada awalnya burung yang di nyatakan Juara 1 oleh team juri ronggolawe nusantara tidak menggunakan ring APBN, dan di lakukan pengecekan oleh panitia ternyata memang benar bukan menggunakan ring APBN dan seketika itu juga burung tersebut di diskualifikasi, al hasil secara otomatis yang awalnya dinyatakan juara 2 naik menjadi juara 1.

Murai Batu MR.18 Juara 2 Sebelum Pengecekan Penggunaan RING APBN Pada Juara 1
Murai Batu MR.18 Resmi Juara 1 Setelah Pengecekan Pada Juara 1 Sebelumnya Yang Tidak Menggunakan RING APBN

MR.18 adalah hasil penangkaran dari Bintang Arwana BF Karawang / BA BF KRW yang mana MR.18 induknya adalah Murai Batu Maharaja. Sang perawatnya juga mengatakan bahwa memang sangat sulit untuk mendapatkan anakan dari Maharaja ini, karna penetasannya yang hanya beberapa telur saja dan belum tentu juga berjenis jantan, maka tak heran sekali mendapatkan calon pejantan tangguh langsung moncer di lapangan. Bahkan diakui pada beberapa hari sebelum mengikuti Piala Wibawamukti 3, MR.18 sudah memulai pemanasan dan berhasil juga merebut podium juara.

Keistimewaan kelas tersebut yang didominasi oleh para penangkar yang tergabung dalam APBN Korwil Bekasi Raya, yang di ketuai oleh Mr. Hasan Pambudi, dan yang lebih menariknya lagi burung yang di lombakan adalah jenis Murai Batu lepas trotol. Semuanya tak lepas dari pengecekan dan pantauan team panitia juga langsung mendapatkan produk Bubur TROTOL dari EBOD JAYA. Disisi lain hadiah pada kelas tersebut kalah menarik dengan bonusnya yang berjumlah Rp. 10.000.000 untuk juara 1 + Trotol Murai Batu Ring APBN dimana besar bonus tersebut adalah 10Xlipat dari hadiah yang di dapatkan.

Terlihat Mimik Bahagia Dari Para Pengawal Murai Batu MR.18 Bintang Arwana BF Karawang

Dalam akun jejaring sosialnya juga sang empunya Mr. Triyanto mengucapkan ” Puji Tuhan hari ini hasil ternakan bisa jadi yang terbaik di kelas Ring APBN, walau lagu masih berantakan tapi hoky elu bagus nak, karna juara itu bukan hanya mengandalkan kuwalitas saya MR.18” paparnya di akun jejaring sosialnya owner BA BF Karawang. Selang beberapa menit langsung akun jejaring sosialnya itu di banjiri dengan harga pinangan untuk MR.18 (Vj.DafriChan/KangRonggo)