Om Galang Indra Pemilik Murai Batu Rambo

Selama ini ada anggapan, bahkan menjadi mitos, bahwa burung berkicau (terlebih murai batu) tidak boleh terlalu jinak. Sebab jika terlalu jinak, maka burung menjadi kurang fight dan nggak mau tarung di lapangan. Sekilas, alur pemikiran tersebut sepertinya masuk akal. Tapi, Ya, mitos tersebut terpatahkan oleh murai batu Rambo, gacoan milik Om Galang Indra. Meski super jinak, tetapi fighter saat bertemu lawan di atas gantangan.

Murai batu Rambo tidak sekedar tampil ciamik, tetapi nyaris mencetak hattrick. Jagoan ini turun tiga kali, dengan hasil juara 1. Gaya main Rambo sangat memukau, dan berbeda dari murai batu pada umumnya. Sambil ngeplay, Rambo sama sekali tak pernah melompat atau berpindah tempat. Dia tetap anteng di satu titik tangkringan. ujar Om Galang.

Murai batu Rambo sudah lima tahun berada di tangan Om Galang Indra. Selama berada di tangannya, Rambo sudah 100 kali lebih meraih juara pertama dalam berbagai lomba burung tingkat latber, latpres, regional maupun dalam event – event nasional.

“Belum lagi prestasinya sebagai juara kedua, ketiga, atau sekadar nominasi,” tutur kicaumania yang kerap disapa Om Galang.

Murai batu rambo gaconya ini sangat menyenangkan dan tak pernah rewel. Saat digantang di lapangan, cara mainnya sopan: nagen ( satu titik di tangkringan ), dengan gaya ngobra. Irama lagunya bervariasi, meski volumenya terbilang standar.

Tips perawatan murai batu Rambo.

Perawatan murai batu rambo terbilang simpel :

  • Pakan utama berupa voer Nanjung 105.
  • Pakan tambahan / extra fooding (EF) terdiri atas jangkrik dan ulat hongkong.
  • Porsi jangkrik 8 / 7 (pagi / sore), berlaku untuk hari Senin hingga Jumat.
  • Ulat hongkong hanya diberikan tiga kali seminggu, dengan porsi 5 / 5.
  • Penjemuran dilakukan rutin setiap pagi, dengan durasi cukup 1 jam.
  • Adapun jadwal mandi tiga kali sehari, dilakukan di kandang umbaran.
  • Masteran menggunakan burung hidup yang terdiri atas kenari, lovebird, cililin, jalak suren, kapas tembak, kolibri, dan cendet, plus suara jangkrik.
  • Jika mau dilombakan, maka sejak H-1 (Sabtu), sangkarnya full kerodong.
  • Pada H-1 (Sabtu) dan Hari-H (Minggu), porsi jangkrik dinaikan menjadi 10 / 10 dan 5 tetes Strong Murai ketempat air minumnya.
Strong Murai Formula Ampuh Doping Probiotik Organik

karena Strong Murai membuat stamina burung supaya bisa tampil maksimal ketika bertarung di atas gantangan. Strong Murai diracik khusus mengandung multivitamin. Kandungan lain yang terdapat di dalam Strong Murai diantaranya mineral, senyawa fenolik dan enzim. Dengan kandungan yang luar biasa, Strong Murai dapat menjadi solusi sebagai Doping Murai Alami tanpa efek samping.

Dengan Stabil juara murai batu Rambo banyak penawaran, dengan nilai tertinggi mencapai Rp 100 juta, tetapi Om Galang tidak  melepasnya.

Pentingnya mensyukuri apa yang kita punya, karena kemewahan didunia ini tidak akan ada habisnya.