Kategori: Profil

Murai Batu Pletuk Community, Tetap Bersaing Meski Satu Atap

Gantangan Ronggolawe Pletuk, kendati lokasinya terletak jauh di timur kota, tapi soal kemajuan dalam dunia perburungan jangan diremehkan. Telah banyak sekali jago- jago lintas EO muncul dari Pletuk BC. vSelain dasar kualitas burungnya yang sudah bagus, hampir setiap kicau mania yang tergabung didalamnya memiliki kehandalan yang luar biasa. Para personilnya bisa dibilang jago membidik burung prospek, hingga lihai dalam memoles burung- burung belum jadi.

Sebut saja om Wiyanto, om Sugeng Prayitno, Om Tito, om Chondor dan masih banyak lagi. Dari tangan mereka, sudah banyak jago- jago yang kini telah berpindah tangan ke bos- bos besar, dan prestasinya tetap stabil hingga saat ini.

Banyaknya kecocokan diantara mereka, akhirnya terbentuklah sebuah komunitas Murai Batu Pletuk. Komunitas ini berlandaskan hobi, tidak ada senior maupun junior. Semua sama dan murni ingin saling berbagi pengalaman, tandas om Wi, sapaan akrab om Wiyanto yang dituakan dalam komunitas ini.

Sejatinya, komunitas Murai Batu Pletuk ini dibentuk begitu saja tanpa rencana. Lhoh kok bisa? Begini cerita singkat nya. Para personil komunitas Murai Batu Pletuk ini awalnya tidak ada satupun yang tertarik dengan jenis Murai Batu. Om Sugeng Prayitno, om Wiyanto sendiri ada penggila jenis Cucak Hijau. Kemudian om Tito adalah penghobi berat jenis burung Kacer. Om Chondor pun demikian, dia adalah penggila jenis burung Love bird dan Kenari.

Lantas kenapa mereka beralih kemudian menyukai jenis Murai Batu? Ditanya soal itu malah muncul guyonan- guyonan hangat. Murai batu merupakan burung mahal, siapa tau saja bisa mencetak jawara Murai Batu, kemudian dipinang bos besar dengan harga fantastis. Kira- kira seperti itulah komunitas ini dibentuk sebagai ajang ” guyonan-guyonan ringan saja “, bongkar pak Wi.

Tapi tunggu dulu. Kendati komunitas ini terkesan santai tanpa tujuan ambisi, ternyata dalam komunitas ini tersimpan jago- jago Murai Batu berkualitas mumpuni lhoh. Diantara adalah Speed milik om Yanto yang perawatan oprekan mesinnya dipercayakan kepada om Sugeng Prayitno.

Sebanding dengan namanya, Speed yang dalam racikan menu makannya diberikan Voor Nanjung 105, memiliki karakteristik roll dengan speed tinggi. Speed ini kemudian disebut- sebut calon bintang nya Murai Batu masa depan.

Tak hanya Speed, Murai Batu Pletuk Community juga memiliki bintang lainnya yaitu Dewa Milik Chondor, Satriya milik Erik, Black milik Slamet, Sangkuriang milik Tarji dan Raja Balap milik om Tito.

Kemampuan burung- burung tersebut bisa dibilang seimbang. Buktinya, bila digantang bareng, mereka saling mengalahkan secara bergantian. Siapa yang berada dalam kondisi terbaiknya, dialah juaranya.

Soal rawatan, semua jago-jago hebat ini sama. Voor Nanjung 105 tetap menjadi pilihan. Awalnya memang tidak semua memakai Nanjung 105, tapi karena ada beberapa yang telah membuktikanya, akhirnya semuanya ngikutin. Emang masih ada sih yang memakai voor Ronggolawe yang dipadukan dengan Ebod Vit. Tapi nyatanya juga cocok. Mungkin inilah salah satu kehebatan produk Ebod Jaya. Setiap produknya kualitasnya terjaga.

Semoga Murai Batu Pletuk Community bisa langgeng, dan bisa dijadikan ajang silaturrahmi selamanya.

( Mediaronggolawe.id / EBOD Jaya )

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

3 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

4 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

4 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

6 hari yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu