Kategori: Profil

Murai Batu Peti Milik Mr.Novi Bandungan

Burung Murai Batu memang menjadi primadona bagi rekan kicau mania. Baik yang berkocek tebal maupun akar rumput yang mencoba mencari peruntungan didunia kicau. Tidak tanggung-tanggung seakan berlomba mencari bahan materi yang paling bagus untuk dijadikan sang gaco. Seperti Mr. Novi asal Bandungan yang sudah menekuni hobi ini selama 4 tahun lamanya. Kecintaan pada si ekor panjang ini menjadikannya semakin mengerti burung terbaik yang bisa di jadikan gaco saat berlaga diarena gantangan. Mr. Novi berburu burung bahan materi diarena latber yang menjamur dikota Semarang dan sekitarnya. Awal muasal meminang Murai Batu Petir Sakti Mr. Novi tidak menduga bahwa gaco incarannya akan bisa memberikan prestasi yang membanggakan.

Murai Batu Petir Sakti seakan menjadi mesin pengais prestasi bagi Mr. Novi, berbagai event sudah dilakoninya. Dari Kapolres Cup Salatiga, Temanggung Award, Piala Kajen, Muslih Cup dan yang terakhir Kapolda Cup yang belum lama ini diselenggarakan. Bisa mencantumkan nama disusunan daftar juara sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mr. Novi, apalagi bisa bertengger di podium tertinggi. Kelas Murai Batu menjadi kelas syarat gengsi beradunya kualitas burung-burung terbaik lintas blok. Dari yang pernah menjajal even regional hingga even nasional pasti ikut berlaga disetiap gelaran bertajuk CUP. Pantang menyerah dan yakin akan kualitas gaco yang dimiliki menjadi modal kepercayaan diri Mr. Novi dalam menurunkan Petir Sakti dieven yang diikutinya.

Perawatan yang maksimal dan konsisten diterapkan sehari-hari, menjadi modal dasar untuk kesiapan sang gaco mengikuti sebuah gelaran even.  Mr. Novi selalu melakukan ritual embun pagi disaat sang fajar masih tertidur dan dilanjutkan mengumbarnya disaat mentari pagi menampakkan diri. Mandinya pun bisa didalam kandang umbaran atau dikandang keramba. Untuk pakan harian Petir Sakti hanya diberikan jangkrik 5 pagi dan 5 sore, dan satu sendok kroto segar yang diberikan 2 hari sekali. Dan untuk purnya Mr. Novi memberikan pur NANJUNG 105 keluaran ebod jaya terbaru. Metode yang konsisten  menjadikan Petir Sakti selalu mempunyai fisik yang prima setiap turun berlaga. Perubahan dipakan pur sangat berpengaruh bagi performa Petir Sakti. Petir Sakti semenjak diberikan pur NANJUNG 105 semakin mapan tingkat emosi dan birahinya. Pembawaannya pun seakan makin santai dan mampu menjaga ritme permainan. Dengan metode rawatan yang baik dan pemberian asupan gizi yang baik bisa terlihat di arena gantangan. Petir Sakti seakan konslet setiap kali diturunkan dari awal gantang hingga akhir lomba Petir Sakti seakan tidak terlihat rasa capeknya.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Sogon dan Konin Mania Menyatu, Bangkitnya Burung Mastering !! + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id - Latber khusus spesial komunitas Pleci, Sogon dan Konin masih setia memenuhi lapangan Aula…

7 hari yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Anniversary BnR Artha Beji ke 4 Pasuruan. Minggu, 21 Februari 2021.

Gelaran Anniversary BnR Artha BC Beji sukses digelar, dalam ajang kali ini sukses menaikkan 24…

7 hari yang lalu
  • Berita Latber/Latpres

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi MediaRonggolawe.id,…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Cerita Sukses Anniversary 2nd Murai Mania Mojokerto dan Hasil Kejuaraan. Minggu, 14 Februari 2021.

Gelaran Anniversary yang Ke 2, Komunitas Murai Mania Mojokerto yang di gelar di lapangan Tembak…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

DAFTAR JUARA AULA RONGGOLAWE KHUSUS KOMUNITAS

Mediaronggolawe.id – Para Pleman, Komunitas Sogon serta Konin Mania kumpul satu titik digantangan Aula Ronggolawe,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Cadas Cup 1 Sukses digelar dalam Kondisi Hujan Deras dan Angin Kencang. Sabtu, 13 Februari 2021.

Cadas Cup 1 sukses digelar dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Ajang lomba burung berkicau…

2 minggu yang lalu