Murai Batu “PADUKA” Ngamuk Digelaran Launching Barokah BC Pagu, Kediri

54

Om Rudi Gunawan, beliau adalah seorang pemain murai batu yang berasal dari kota tahu Kediri. Dengan panggilan akrabnya Shin Rudi. Kiprahnya dalam dunia murai batu sudah lumayan dikenal dikalangan para pemain murai batu lawas. Sebab ia dikenal dengan pribadi yang ramah dan mempunyai kharisma yang sangar ini, serta gaya bergaulnya yang unik menjadikan beliau lebih mudah akrab dan dikenal banyak pemain murai batu disetiap laga tandingnya. Tidak ditinjau dari itu saja, terkenalnya Shin Rudi dikarekan selama ini beliau menjadi pemain murai batu yang gacoannya kondang dan sering koncer dalam berbagai event. Berkat gacoannya yang selama ini selalu menyuguhkan kerja murai batu “Paduka” yang ia orbitkan selama ini stabil, sehingga menjadi sang juara disetiap gelaran lomba.

Shin Rudi kawal murai batu “PADUKA” Berhasil raih juara I

Murai batu Paduka salah satunya. Paduka adalah murai batu gacoan andalan Shin Rudi. Burung ini yang sering kali sudah menjuarai diberbagai event. Dalam bulan maret ini saja, tercatat lebih dari 10 kali Juara I didapatnya. Gaya tarungnya yang memukau sudah seperti hal wajar jika Paduka mendapatkan tropy disetiap turun gelarannya. Gaya andalan dari murai batu Paduka milik Shin Rudi ini ialah gaya sujud serta dibarengi dengan ngeplay. Selain itu, murai batu satu ini juga memiliki dorongan kuat dari lagu-lagunya yang berat. Seperti roll lagu dari burung kenari dan disambung dengan tembakan andalannya cililin yang rapat menjadikan murai batu Paduka ini memiliki potensi besar untuk seringnya melibas habis juara I setiap turun diperhelatan lombanya.

murai batu “PADUKA” in action ngotot diatas gantangan

Terbukti digelaran Anniversary SK99, murai batu Paduka milik Shin Rudi ini menjuarai kelas murai batu kelas utama tanpa potongan dengan torehan juara I. Sampai kini, murai batu Paduka masih stabil dan penampilannya semakin memukau serta memuaskan disetiap gelaran lombanya. Selain itu murai batu Paduka juga keluar sebagai juara I di gelaran bergengsi Grand Launching SK99.

Berkat besutan dari pawangnya yaitu Mr. Shin rudi, serta ketelatenan merawat Paduka si murai batu gaco andalannya. Beliau menuturkan bahwa” kita sebagai pemain murai batu, haruslah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan burung gacoan kita. Memahami karakter bawaan dari burung kita dan setelan pakan yang tepat”ulasnya. Dalam perjuangan menemukan setelan pakan yang tepat, Mr. Shin Rudi telah menemukan pakan yang berkualitas untuk gacoannya. Kini beliau menggunakan pakan premium NANJUNG 105 dengan alasan, burung lebih stabil dan lebih apik dalam setiap penampilannya. Hal ini dikarenakan NANJUNG 105 mengandung ekstrak serangga, buah-buahan dan herbal. ” Ini pakan premium yang mengerti kebutuhan murai batu gacoan saya, sehingga tampil apik, stabil dalam setiap turun dilombanya” ujar Mr. Shin Rudi yang sempat berbincang dengan saya digelaran lomba.