Murai Batu Nakula, Murai Debutan Baru Milik Andrea Anka Sungegeneng BC.

135

Murai Batu Nakula adalah salah satu amunisi murai batu debutan baru milik Mas Andrea Anka Sungegeneng BC, Namanya memang belum terlalu terkenal. Namun untuk kawasan Sekaran BC, Murai Batu yang satu ini kerap menjadi langganan juara, saat turun ke arena gantangan.

Di Sela-sela kesibukannya bekerja di luar kota, Pria yang biasa di sapa Anka ini, selalu menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya dalam mengantang burung murai batu, beberapa arena gantangan yang tidak jauh dari rumah, sering sekali di sambangi sambil santai menikmati kicauan Burung Murai Batu.

Yang Luar biasa, Murai Batu Nakula bisa di katakan adalah burung yang sangat stabil di gantangan, Mas Anka Bercerita tiap di gantang, Nakula Pasti kerja ngotot dan tidak mengecewakan. Tembakannya sering keluar dan tetap kerja ngotot sampai durasi akhir.

Mas Ady Candra Perawat Andalan Murai Batu Nakula, Memakai Voer Nanjung 105.

Sebagai pemain murai batu yang tergolong baru Mas Anka, selalu memperhatikan pakan dan kebersihan, menurutnya, pakan yang bagus dan selalu menjaga kebersihan dari sangkar, adalah kunci untuk menjadikan burung menjadi juara.

Seperti halnya murai batu Nakula, burung yang mas Anka pelihara dari Trotol yang didapat dari Mas Arif Siswanto Putri Barera Bird Farm yang namanya sudah sangat di kenal yang mampu mencetak Anakan Juara, melalui tangan dingin Mas Anka, kendati masih berumur muda dan baru selesai mabung ke 2, beliau sudah mampu hantarkan Murai Batu Nakula menjadi murai batu yang mampu berprestasi.

Sedangkan untuk masalah perawatannya juga sangat mudah kata mas Anka, pemberian jangkrik rutin di berikan setiap pagi dan sore sebanyak 5 ekor, sedangkan penjemuran hanya sekitar 1 jam di pagi hari sekitar pukul 06.00-07.00 dan mandi seminggu 2 kali malam hari. Sedangkan yang paling Utama adalah pemberian Voer Nanjung 105, yang kata mas Anka membuat settingan di lapangan lebih mudah.

Mas Anka menuturkan kepada saya, bahwa semenjak Nakula memakai Voer Premium Nanjung 105 penampilannya semakin baik, lebih bertenaga dan staminanya tetap terjaga walau di durasi akhir lomba. Nafsu makan juga semakin bertambah, karena Voer Nanjung 105 mengandung ekstrak belalang dan jangkrik serta buah-buahan.